In-depth

Bedah Kualitas Jean-Clair Todibo, The Next Thuram Pengganti Maguire di Manchester United

Rabu, 2 Agustus 2023 14:25 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Stefan Wermuth
Mengenal lebih dekat Jean-Clair Todibo, pemain yang tengah dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/Stefan Wermuth. Copyright: © REUTERS/Stefan Wermuth
Mengenal lebih dekat Jean-Clair Todibo, pemain yang tengah dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Foto: REUTERS/Stefan Wermuth.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat Jean-Clair Todibo, pemain yang tengah dikaitkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United.

Bukan nama baru, bek asal Prancis ini sudah pernah diincar Setan Merah beberapa waktu lalu untuk menambah kekuatan tim di lini belakang.

Namun sekarang namanya kembali bergaung di pemberitaan rumor transfer Manchester United seiring performa sektor pertahanan Setan Merah yang bermasalah.

Bahkan, belum lama ini Andre Onana dan Harry Maguire sempat terlibat gesekan karena bek Inggris tersebut melakukan blunder.

Menyusul situasi inilah, Manchester United kabarnya ingin mendatangkan bek tengah baru, terutama apabila nanti Harry Maguire pergi.

Seperti diketahui, Harry Maguire saat ini sedang melalui masa sulit di Manchester United. Ia dicopot sebagai kapten dan dikaitkan dengan pintu keluar klub.

Belum lagi, terus-terusan mendapat caci maki dari publik maupun suporter sendiri yang sudah muak dengan keberadaannya.

Jean-Clair Todibo pun diharapkan bisa menutup lubang yang ditinggalkan Harry Maguire jika sang mantan kapten benar-benar angkat kaki.

Ia merupakan mantan bek tengah Barcelona yang sekarang bermain untuk klub Ligue 1, OGC Nice.

Berasal dari Prancis, pemain yang satu ini sempat digadang-gadang sebagai the next Lilian Thuram, mantan bek Les Bleus juara Euro dan Piala Dunia.

Meski pada kenyataannya Jean-Clair Todibo belum banyak berprestasi dengan Timnas Prancis, ia bisa mencetak kisah lain yang lebih manis bersama Manchester United.

Ia punya peluang menjadi penerus Harry Maguire karena pososi natural-nya sebagai bek tengah, tapi di sisi lain juga memiliki kemampuan serbabisa.

Pemuda kelahiran Cayenne berusia 23 tahun ini pun bisa dimainkan sebagai gelandang tengah dengan sama baiknya.