Bola Internasional

Debut di Belgia, Pemain Keturunan Liam Oetoehganal Langsung Pesta Gol 10-0

Rabu, 2 Agustus 2023 20:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram @kbeerschotva
Liam Oetoehganal, pemain keturunan Indonesia dikontrak tim Belgia Beerschot (Foto: IG @kbeerschotva) Copyright: © Instagram @kbeerschotva
Liam Oetoehganal, pemain keturunan Indonesia dikontrak tim Belgia Beerschot (Foto: IG @kbeerschotva)

INDOSPORT.COM - Baru teken kontrak di tim kasta kedua Liga Belgia, pemain keturunan Indonesia, Liam Oetoehganal langsung pesta gol bersama Beerschot.

Beerschot baru saja mengumumkan sesi tanda tangan kontrak dengan pemain keturunan Indonesia, Liam Oetoehganal, melalui laman Instagram pada Selasa (01/08/23).

Liam Oetoehganal merupakan pemain kelahiran Nijmegen, Belanda, pada 4 Mei 2004. Ia menimba ilmu sepak bola di klub Feyenoord Rotterdam.

Memasuki usia 19 tahun, Liam Oetoehganal akhirnya teken kontrak profesional pertamanya di Beerschot. Sang pemain diikat kontrak dengan durasi satu musim.

Hanya saja, perlu digarisbawahi jika ini bukanlah kali pertama Liam bermain untuk Beerschot. Musim lalu, Liam sudah bermain di Beerschot U-23.

Beerschot sendiri sejatinya merupakan tim langganan kasta teratas Liga Belgia. Namun sejak musim lalu, Beerschot harus bermain di kasta kedua karena terkena degradasi.

Dengan demikian, Liam Oetoehganal juga berpotensi menghadapi pemain muda asal Indonesia di liga kasta kedua Belgia, yakni Marselino Ferdinan di klub KMSK Deinze.

Liam Oetoehganal menempati posisi gelandang bertahan. Namun sejak menimba ilmu di Feyenoord Rotterdam, ia juga piawai bermain di posisi bek sayap.

Baru saja diumumkan sebagai rekrutan anyar pada Selasa kemarin, Liam langsung diturunkan di laga uji coba Wilrijk vs Beerschot. Ia pun mencetak gol dan berpesta 10-0.