Liga Inggris

Deretan Bek yang Jadi Pesaing Elkan Baggott di Lini Belakang Ipswich Town

Rabu, 2 Agustus 2023 05:30 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Jason Cairnduff
Bek muda Timnas Indonesia, Elkan Baggott, harus siap bersaing dengan deretan bek tangguh untuk memperebutkan tempat utama di Ipswich Town. Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Bek muda Timnas Indonesia, Elkan Baggott, harus siap bersaing dengan deretan bek tangguh untuk memperebutkan tempat utama di Ipswich Town.

INDOSPORT.COM – Bek muda Timnas Indonesia, Elkan Baggott, harus siap bersaing dengan deretan bek tangguh untuk memperebutkan tempat utama di Ipswich Town.

Pemain berusia 20 tahun itu harus siap bersaing karena dirinya telah dimasukkan dalam daftar pemain utama Ipswich Town untuk mengarungi musim 2023/2024.

Kepastian Elkan masuk ke daftar roster tim berjuluk The Tractor Boys itu diketahui usai perilisan nomor punggung yang akan dipakai para pemainnya.

Dilansir dari website resmi Ipswich Town, Elkan masuk dalam 29 nama yang masuk ke tim utama, di mana ia akan menggunakan nomor punggung 26.

Nomor punggung tersebut membuat bek kelahiran Thailand ini dipastikan akan masuk tim utama untuk bermain di Divisi Championship atau kasta kedua Inggris muim 2023/2024.

Semula, Elkan Baggott sendiri akan dipinjamkan oleh pelatih Ipswich Town, yakni Kieran McKenna. Tapi diyakini peminjaman ini bisa saja urung terjadi.

Sebab, Elkan mampu tampil solid bagi Ipswich Town di laga pramusim, termasuk saat membawa timnya menang atas tim papan atas Jerman, RB Leipzig.

Karena masuk tim utama, Elkan pun harus siap bersaing dengan deretan bek Ipswich Town lainnya untuk mendapat menit bermain. Siapa saja yang akan jadi pesaingnya di lini belakang itu?

1. Cameron Burgess

Cameron Burgess merupakan bek andalan Ipswich Town sejak tahun 2021 lalu, usai dirinya didatangkan dari Accrington Stanley.

Sejak kepindahannya pada 2021 lalu, eks penggawa Fulham ini tampil jadi pilihan utama di League One pada musim 2021/2022 dan 2022/2023.

Burgess mampu bermain sebagai bek tengah di kanan dan kiri. Bahkan, ia beberapa kali sempat dipasang sebagai bek kiri karena kemampuannya.