Timnas Indonesia

Fakta Reno Salampessy, Titisan Sang Legenda Timnas yang Berani Gocek Barcelona

Kamis, 3 Agustus 2023 04:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Reno Salampessy, anak Ricardo Salampessy yang membela Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Reno Salampessy, anak Ricardo Salampessy yang membela Timnas Indonesia U-17 vs Barcelona Juvenil A.

INDOSPORT.COM - Profil Reno Salampessy, titisan legenda Timnas Indonesia yang baru unjuk kebolehan menggocek pemain Barcelona Juvenil A di laga uji coba.

Sebagaimana diketahui, Pelatih kepala Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti telah membentuk Garuda United sebagai ajang seleksi pemain di Piala Dunia U-17.

Garuda United U-17 baru saja menantang tim Barcelona Juvenil A di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Rabu (02/08/23) malam.

Sempat bermain solid di babak pertama, namun Garuda United kebobolan dua gol, ditambah satu gol di babak kedua, maka Barcelona pun meraih kemenangan 3-0.

Meski Garuda United kalah, namun Bima Sakti mendapat banyak catatan evaluasi untuk kesiapan di Piala Dunia U-17, salah satunya untuk menentukan pemain inti.

Salah satu pemain yang dipercaya menjadi starting line up Garuda United adalah Reno Salampessy, striker jangkung setinggi 180 cm, jebolan SSB Volta PLN Jayapura.

Bahkan, ada satu momentum di menit ke-32, di mana Reno Salampessy sempat menggocek-gocek bola dan melewati kawalan pemain tengah dari Barcelona Juvenil A.

Namun saat ia menyodorkan bola ke Zulkifli Lukmansyah, bola berhasil dipotong oleh penggawa Barcelona. Beberapa peluang lainnya juga bisa dimentahkan oleh lawan.

Reno Salampessy mungkin bukan nama yang populer di telinga penggemar. Sebab, ia bukan pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022.

Namun penampilannya di partai uji coba vs Barcelona membuat publik sepak bola mulai kepo pada sosok ini. Berikut INDOSPORT mengulas profil Reno Salampessy.