In-depth

Kesayangan Stefano Pioli, 3 Alasan Menjual Rade Krunic Jadi Kesalahan AC Milan

Rabu, 2 Agustus 2023 16:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pemain AC Milan, Rade Krunic. Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images. Copyright: © Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images
Pemain AC Milan, Rade Krunic. Foto: Nicolò Campo/LightRocket via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Rade Krunic kabarnya akan meninggalkan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dan bergabung dengan Fenerbahce.

Salah satunya seperti diwartakan Football Italia, Fenerbahce belum lama ini telah melempar tawaran ke AC Milan untuk mendatangkan gelandang berusia 29 tahun tersebut.

Adalah seorang jurnalis asal Turki bernama Yagız Sabuncuoglu yang melaporkan adanya tawaran dari Fenerbahce untuk Rade Krunic - yang kontraknya di AC Milan tinggal bersisa dua tahun lagi.

Belum diketahui secara pasti berapa angka yang ditawarkan raksasa sepak bola Turki tersebut untuk mendatangkan pemain idaman mereka tersebut.

Namun jika bicara soal value, Rade Krunic memiliki nilai pasar di kisaran 10 hingga 15 juta euro atau kurang lebih Rp166-251 miliar.

Peluang untuk melepas Rade Krunic pun terbuka cukup lebar bagi AC Milan, yang dalam beberapa waktu terakhir sering dikaitkan dengan klub Turki.

Sebut saja Ante Rebic dan Junior Messias (Besiktas). Lalu ada Divock Origi yang disebut-sebut bisa merapat pula ke Super Lig Turki.

Di bursa transfer pemain musim panas ini, AC Milan sudah mengantongi sejumlah nama yang akan mereka lepas karena satu dan sekian alasan.

Akan tetapi, merelakan Rade Krunic ke Fenerbahce bisa menjadi kasalahan AC Milan karena pemain yang satu ini eksistensinya masih cukup menonjol di skuad Rossoneri.

Pemain yang Dipercaya

Meski sempat menuai sejumlah kritik atau dibanding-bandingkan dengan pemain-pemain yang lebih muda, Rade Krunic ternyata kerap dipercaya Stefano Pioli untuk tampil.

Musim lalu saja, ia merupakan pemain yang cukup kerap diturunkan di laga-laga Serie A maupun Liga Champions.

Jika ditotal, ia menorehkan 34 penampilan di seluruh kompetisi dengan 2.482 menit bermain - catatan yang tidak terlalu buruk.

Dengan fakta tersebut, Rade Krunic terlihat sebagai salah satu bagian rencana masa depan Stefano Pioli untuk AC Milan.