In-depth

Bedah Formasi Ngeri Lazio Usai Kedatangan Daichi Kamada, Kuda Hitam di Liga Champions?

Jumat, 4 Agustus 2023 12:41 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen) Copyright: © REUTERS/Thilo Schmuelgen
Selebrasi pemain Eintracht Frankfurt, Daichi Kamada usai mencetak gol. (Foto: REUTERS/Thilo Schmuelgen)

INDOSPORT.COM - Lazio dikabarkan bakal kedatangan Daichi Kamada yang gagal berlabuh ke AC Milan. Kehadirannya bisa menambah kekuatan di lini tengah untuk jadi kuda hitam di Liga Champions.

Daichi Kamada resmi menjadi pengangguran usai kontraknya di Eintracht Frankfurt habis pada 1 Juli 2023. Ia pun menarik minat dua klub raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, pada bursa transfer musim panas ini.

AC Milan bahkan dilaporkan sempat menjadwalkan tes medis dan tanda tangan kontrak untuk pemain berpaspor Jepang tersebut. Sayang, rencana tersebut gagal.

Situasi ini dimanfaatkan oleh klub rival AC Milan, Inter Milan. Hal ini didukung kemampuan Daichi Kamada yang diyakini membuatnya dengan mudah masuk dalam skema sang pelatih, Simone Inzaghi.

Namun, transfer ini lagi-lagi berpotensi gagal. Pasalnya, Nerazzurri lebih memilih mennghabiskan uang untuk mencari kiper pengganti Andre Onana dan Samir Handanovic.

Di tengah sengkarut ini, Lazio tiba-tiba muncul sebagai peminat anyar Daichi Kamada. Klub asal kota Roma tersebut bahkan disebut telah melayangkan proposal untuk pemain asal Jepang tersebut.

"Lazio telah mengirim proposal baru untuk Daichi Kamada, dengan kontrak berduasi dua tahun dan opsi perpanjangan setahun. Negosiasi tengah berjalan, menanti lampu hijau," cuit jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano.

Ketambahan pemain berkualitas seperti Daichi Kamada menjadi modal bagus untuk Lazio menatap musim depan dalam mengarungi kompetisi lokal, Serie A maupun Liga Champions.

Lazio sendiri musim lalu finis di peringkat ke-2 klasemen Liga Italia, sehingga berhak berlaga di kompetisi elite antar klub Eropa.

Tak ingin numpang lewat, Lazio pun berbenah di bursa transfer kali ini, agar bisa meraih hasil maksimal dan jadi kuda hitam bahkan bertekad melaju sampai ke final.

Salah satunya adalah upaya cepat membawa Kamada ke Olimpico. Lazio bisa mendulang banyak keuntungan jika pemain asal Jepang itu resmi bergabung.

Di antaranya dia adalah pemain versatile alias serba bisa dan bermental pemenang, serta berpengalaman bermain di kompetisi Eropa bersama Eintracht Frankfurt.