Liga Italia

AC Milan Ambil Langkah Mengejutkan Usai Gagal Angkut Riccardo Calafiori

Senin, 7 Agustus 2023 07:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© FC Basel 1893
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap mengambil langkah kejutan kalau mereka gagal mendatangkan pemain Basel, Riccardo Calafiori, di bursa transfer. Copyright: © FC Basel 1893
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap mengambil langkah kejutan kalau mereka gagal mendatangkan pemain Basel, Riccardo Calafiori, di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, siap mengambil langkah kejutan kalau mereka gagal mendatangkan pemain Basel, Riccardo Calafiori, di bursa transfer.

AC Milan sudah lama dikaitkan dengan Riccardo Calafiori. Sebab, mereka ingin mencari pemain yang pantas jadi deputi atau pelapis Theo Hernandez.

Sebelumnya, dua klub tersebut dirumorkan sudah bersepakat untuk meminjam sang pemain. Namun, ternyata ada perkembangan yang berkebalikan.

Melansir Sempre Milan, Basel berubah pikiran dan tidak lagi berhasrat untuk meminjamkan Calafiori. Sebab, mereka hanya ingin melepasnya secara permanen.

Klub asal Swiss itu lantas memberikan 2 opsi bagi Milan atau Rossoneri, yakni meminjamnya dengan opsi pembelian atau langsung membeli Calafiori.

Melihat perubahan keputusan dari Basel tersebut, Rossoneri malas untuk melanjutkan langkah mereka terhadap sang bek di bursa transfer 2023.

Gantinya, AC Milan mengambil langkah kejutan dengan ingin mempromosikan Davide Bartesaghi, pemain dari Milan Primavera ke tim senior AC Milan.

Dengan kebijakan ini, Rossoneri bisa menghemat biaya transfer. Bahkan, mereka akan bisa menjadikan Bartesaghi menjadi investasi di masa mendatang.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan AC Milan tetap mengejar Riccardo Calafiori. Namun, hal ini akan dilakukan kalau Fode Ballo-Toure sudah terjual.

Fode Ballo-Toure sendiri kebetulan sedang memiliki banyak peminat. Tercatat ada tiga klub yang mengejarnya seperti OGC Nice, Fulham, dan Bologna.