Liga Inggris

Eks Pemain Liverpool Sebut The Reds Sudah Punya Solusi untuk Gelandang Bertahan

Senin, 7 Agustus 2023 14:47 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© italianfootballdaily
Lucas Leiva, mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyebut The Reds sudah punya solusi untuk pemain gelandang bertahan. Copyright: © italianfootballdaily
Lucas Leiva, mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyebut The Reds sudah punya solusi untuk pemain gelandang bertahan.

INDOSPORT.COM - Lucas Leiva, mantan pemain klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, menyebut The Reds sudah punya solusi untuk pemain gelandang bertahan.

Sinyal bahaya datang dari lini tengah Liverpool. Hengkangnya Jordan Henderson dan Fabinho membuat skuat besutan Jurgen Klopp tak punya gelandang bertahan mumpuni.

Kelemahan ini telah berhasil dimanfaatkan oleh Bayern Munchen dalam laga uji coba pramusim terakhir. Lini tengah Liverpool kocar-kacir dan diberondong empat gol oleh Die Roten.

Sejauh ini, Romeo Lavia menjadi kandidat terkuat untuk diboyong ke Anfield. Namun, hingga kini belum ada kepastian terkait nasib gelandang Southampton ini.

Eks pemain Liverpool, Lucas Leiva, mencoba menghibur mantan klubnya tersebut. Menurutnya, The Reds tak perlu khawatir berlebihan.

Dilansir dari Liverpool Echo, Lucas Leiva menyebut jika saat ini The Reds sejatinya telah memiliki solusi untuk gelandang bertahan, tanpa harus mendatangkan pemain anyar.

Baca Juga

"Trent (Alexander-Arnold) bisa melakukannya. Tentu, dia harus beradaptasi. Sebagai bek, dia punya pilihan yang lebih sedikit untuk mengirim umpan. Tapi risikonya lebih besar," ujar Lucas Leiva.

"Tapi, sebagai gelandang, Anda harus menemukan keseimbangan antara melepaskan umpan sulit atau bermain lebih sederhana. Saya pikir, Trent bisa melakukannya."

"Saya melihatnya bisa jadi pilihan Jurgen Klopp. Ada saat-saat tertentu di mana dia harus bermain sebagai bek, tapi di momen lain dia lebih dibutuhkan sebagai gelandang bertahan."

"Dalam hal mengirim umpan, saya kira tidak banyak pemain di dunia ini yang bisa melakukan lebih baik daripada Trent," tuturnya menambahkan.