Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-17 Gelar Pemusatan Latihan di Solo, Gibran Titip Pesan Penting

Senin, 7 Agustus 2023 15:06 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Pemkot Surakarta
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. (Foto: Pemkot Surakarta) Copyright: © Pemkot Surakarta
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming. (Foto: Pemkot Surakarta)

INDOSPORT.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, membenarkan agenda Timnas Indonesia U-17 yang menggelar pemusatan di Kota Solo, 7-15 Agustus 2023. Gibran memastikan agenda itu digelar tertutup.

Timnas U-17 sudah fokus penuh menuju Piala Dunia U-17 2023. Skuat besutan Bima Sakti baru saja melakoni dua laga uji coba di Bali melawan Barcelona U-17 dan Kashima Antlers U-17.

Dalam dua laga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Timnas Indonesia U-17 yang menggunakan nama Garuda United kalah 0-3 dari Barcelona dan kalah 2-3 dari Kashima Antlers.

Sepulang dari Bali, Timnas Indonesia U-17 tak langsung kembali ke Jakarta. Timnas U-17 mampir ke Solo selama sepekan untuk melakukan pemusatan latihan dan uji coba.

PSSI melalui surat yang ditandatangani Sekjen Yunus Nusi sudah mengajukan permohonan penggunaan lapangan di Kota Solo pada 8-14 Agustus 2023.

Surat tertanggal 3 Agustus 2023 itu ditujukan kepada Dispora Kota Surakarta, selaku pengelola lapangan, dengan tembusan ke tim Liga 1, Persis Solo dan Asosiasi Kota (Askot) PSSI Surakarta.

Agenda Timnas U-17 di Kota Solo sudah diketahui Gibran Rakabuming, Bahkan, dia mendapat informasi langsung dari Erick Thohir selaku ketua umum PSSI.

"Iya benar, TC di sini seminggu. Kemarin malam sudah diberikan arahan oleh pak ketum PSSI," kata Gibran Rakabuming, Senin (07/08/23).


Gibran merahasiakan lokasi yang digunakan Timnas Indonesia U-17 untuk berlatih di kota Solo. Gibran titip pesan agar tak ada keriuhan saat Timnas U-17 melakukan latihan.

"TC-nya tertutup saja, biar fokus itu anak-anak," tutur Gibran Rakabuming.