In-depth

Profil Facundo Gonzalez, Bintang Piala Dunia U-20 Segera Diresmikan Juventus

Selasa, 8 Agustus 2023 04:35 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Instagram@facugonzalez_27
Pemain Valencia dan Timnas Uruguay U-20, Facundo Gonzalez siap diresmikan Juventus. (Foto: Instagram@facugonzalez_27) Copyright: © Instagram@facugonzalez_27
Pemain Valencia dan Timnas Uruguay U-20, Facundo Gonzalez siap diresmikan Juventus. (Foto: Instagram@facugonzalez_27)

INDOSPORT.COM - Profil Facundo Gonzalez yang bakal segera diresmikan oleh klub raksasa Liga Italia (Serie A), Juventus di bursa transfer musim panas 2023 bisa kalian simak di artikel ini.

Seperti diketahui, Juventus sebentar lagi bakal mengumumkan amunisi baru di bursa transfer, yaitu bek Valencia bernama Facundo Gonzalez.

Dilansir dari Instagram resmi Juventus, Facundo Gonzalez terlihat sudah berada di Turin. Ia kabarnya sudah menjalani tes medis dan siap untuk melakukan sesi tanda tangan kontrak.

Tujuan Juventus merekrut Facundo Gonzalez bukan langsung dijadikan andalan. Pasalnya, sang pemain masih berusia 20 tahun dan bahkan belum menjalani debut di tim utama Valencia.

Menurut laporan dari eldesmarque, Si Nyonya Tua nantinya bakal "menyekolahkan" bek asal Uruguay tersebut di Salernitana.

Hal itu dilakukan agar dirinya bisa mendapatkan jam terbang di tim lain yang persaingannya belum sekeras di kubu pasukan Massimiliano Allegri.

Facundo Gonzalez sendiri lahir di Kota Montevideo, Uruguay pada 6 Juni 2003 silam dan kini telah berusia 20 tahun.

Sebelum bergabung ke Valencia, bek yang memiliki tinggi 193cm tersebut merupakan jebolan dari akademi Espanyol. Ia pindah ke Valencia U-18 pada Juli 2019.

Setahun berikutnya, dirinya dipromosikan ke Valencia U-19 seiring berjalannya usia. Namun hanya selang beberapa bulan, tepatnya pada Oktober 2020, ia dimasukan ke Tim B atau Valencia Mestalla yang bermain di Segunda Federacion.

Sepanjang musim 2020-2021 lalu, Facundo Gonzalez langsung menjadi bek andalan dengan mencatatkan 20 penampilan. Kemudian di musim 2022-2023, Facundo Gonzalez mencatatkan 17 penampilan kompetisi Segunda Federacion.

Karena performa apiknya di Valencia B, dirinya mendapatkan panggilan ke Timnas Uruguay U-20 untuk bermain di ajang Piala Dunia U-20 2023 Argentina.

Facundo Gonzalez tercatat memainkan tujuh pertandingan hingga partai final, dan sukses membawa Uruguay juara Piala Dunia U-20 2023 untuk pertama kalinya dalam sejarah.