Timnas Indonesia

Profil dan Agama Rizdjar Nurviat, 'Adik' Egy Maulana yang Ambisius ke Piala Dunia U-17

Rabu, 9 Agustus 2023 20:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Instagram @rzdjarnurviat08_
Rizdjar Nurviat Subagja saat berseragam Timnas Indonesia (Foto: IG @rzdjarnurviat08_) Copyright: © Instagram @rzdjarnurviat08_
Rizdjar Nurviat Subagja saat berseragam Timnas Indonesia (Foto: IG @rzdjarnurviat08_)

INDOSPORT.COM - Profil dan agama Rizdjar Nurviat Subagja, 'adik' dari pesepak bola Egy Maulana Vikri yang main di Timnas Indonesia U-17 dan ambisius ke Piala Dunia U-17.

Rizdjar Nurviat Subagja merupakan salah satu pemain yang dipanggil untuk seleksi Timnas Indonesia U-17. Pemain berusia 17 tahun itu berposisi sebagai bek kanan.

Rizdjar Nurviat Subagja juga menjadi andalan pelatih Bima Sakti dalam skuad Garuda United yang beruji coba melawan Barcelona Juvenil A dan Kashima Antlers.

Fakta lainnya, Rizdjar Nurviat adalah pemain jebolan Garuda Select jilid 5. Ia pernah menimba ilmu sepak bola selama enam bulan di Inggris dan Italia.

Capaian ini membuat Rizdjar jadi salah satu pemain yang paling diperhitungkan untuk membela Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

Lantas, seperti apa hubungan Rizdjar Nurviat Subagja dengan pesepak bola nasional, Egy Maulana Vikri?

Diketahui, Rizdjar Nurviat merupakan anak laki-laki dari Subagja Suihan, pemilik SSB Bina Sentra Football Akademi Cirebon.

Subagja adalah sosok yang menemukan bakat Egy Maulana Vikri saat berlatih di SSB Tasbih Medan. Ia menjadi ayah angkat yang bertanggung jawab menjaga Egy, saat ia membawanya merantau ke Pulau Jawa.

Maka dari itu, Rizdjar kerap disebut-sebut sebagai adik Egy Maulana Vikri. Soal kualitas di atas lapangan, Rizdjar boleh diadu dengan pemain Dewa United tersebut.

Sejak usia muda, Rizdjar telah merantau ke Kalimantan dan membela Borneo FC U-16. Saat ini di usianya yang telah menginjak 17 tahun, ia promosi ke tim senior Pesut Etam.