Bursa Transfer

Rumor Transfer AC Milan: Caldara Dipertahankan, De Ketelaere Batal Pindah?

Rabu, 9 Agustus 2023 18:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Getty Images
Rumor transfer raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dibuka dengan kabar bakal dipertahankannya Mattia Caldara untuk musim 2023/2024. Copyright: © Getty Images
Rumor transfer raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dibuka dengan kabar bakal dipertahankannya Mattia Caldara untuk musim 2023/2024.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, dibuka dengan kabar bakal dipertahankannya Mattia Caldara untuk musim 2023/2024.

Sejatinya, nama Mattia Caldara sudah dimasukkan ke daftar jual oleh AC Milan, usai dirinya tampil melempem dalam masa peminjaman dan faktor cederanya.

Ia sempat menjalani masa peminjaman selama tiga musim di tiga tim berbeda, yakni Atalanta, Venezia, dan Spezia.

Nahas, penampilannya tak kunjung membaik yang membuat AC Milan berpikiran menjualnya di musim panas 2023 ini.

Langkah tim berjuluk Rossoneri itu untuk menjualnya telah dibuktikan dengan mengabaikannya di tur pramusim, seperti halnya Divock Origi.

Tapi kini angin berubah, di mana AC Milan justru berencana mempertahankan Mattia Caldara untuk melakoni musim 2023/2024 yang tinggal hitungan hari saja.

Rencana ini utamanya karena Caldara tak menemukan peminat. Selain itu, AC Milan butuh kedalaman skuad selepas perginya Matteo Gabbia ke Villarreal dengan status pinjaman.

Dengan kontrak yang tersisa setahun lagi, Caldara akan dicoba oleh AC Milan untuk menambah kedalaman skuad di lini pertahanan.

Jika penampilannya tak kunjung membaik, maka AC Milan akan melepasnya secara gratis pada Juni 2024 mendatang, atau bahkan memutus kontraknya pada Januari 2023.

Selain kabar Mattia Caldara dipertahankan, AC Milan juga kemungkinan tak akan mendapat pemasukan seiring berpotensinya Charles De Ketelaere bergabung Atalanta.