Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Harry Maguire Pasti ke West Ham United, Inter Milan Bisa Gaet Mehdi Taremi

Kamis, 10 Agustus 2023 07:00 WIB
Editor: Juni Adi
© realmadrid
Pemain Real Madrid, Nacho Fern├índez berupaya menjauh dari kejaran bek Manchester United Harry Maguire di laga pramusim. (Foto: realmadrid) Copyright: © realmadrid
Pemain Real Madrid, Nacho Fernández berupaya menjauh dari kejaran bek Manchester United Harry Maguire di laga pramusim. (Foto: realmadrid)

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman kabar rumor di bursa transfer pemain yang berkembang sepanjang hari Rabu (09/08/23) kemarin. Di antaranya saga transfer Harry Maguire bakal segera berakhir.

Jelang bergulirnya pekan pertama Liga Inggris musim baru, Manchester United mengalami kendala di lini belakang karena mereka dipastikan akan kehilangan satu bek seniornya.

Dia adalah Harry Maguire. Masa depan pemain asal Inggris itu sendiri memang sudah menjadi teka-teki sejak musim lalu, akibat performanya yang terus menurun.

Puncaknya musim lalu ia tampil mengecewakan hingga harus sering dicadangkan. Akibatnya, Maguire kehilangan ban kaptennya, dan masuk dalam daftar jual musim panas ini.

Sempat sepi peminat, tawaran akhirnya datang untuk Maguire yaitu West Ham United. Penawaran pertama senilai 20 juta poundsterling sempat ditolak, tetapi tawaran kedua 30 juta pound kabarnya disetujui Setan Merah.

Fabrizio Romano melaporkan bahwa proses transfer Maguire ke West Ham sudah selangkah lebih dekat jadi kenyataan. Karena kedua tim dikabarkan sudah mencapai kesepakatan terkait transfer sang bek.

West Ham United akan mengupayakan proses ini bisa segera selesai. Mereka berharap transfer ini kelar sebelum akhir pekan ini.

Manchester United

Melansir dari Express Sports, hal ini bisa terjadi jika Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani berhasil mengakuisisi Manchester United.

Pasalnya, Sheikh Jassim merupakan penggemar berat Neymar sehingga jika rencananya berhasil ia akan langsung menggaet bintang Brasil tersebut ke Old Trafford.

Untuk memboyong Neymar dibutuhkan biaya senilai 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,3 triliun.

Melansir dari RMC Sports, PSG bisa saja tergiur jika Manchester United bersedia menggelontorkan dana dengan nominal tersebut.