Liga Inggris

Prediksi Starting XI Berbahaya Liverpool di Liga Inggris 2023/2024, Caicedo Masuk Line-up?

Jumat, 11 Agustus 2023 19:40 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Jason Cairnduff
Liverpool akan segera membuka musim baru Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 mereka pada Minggu (13/08/23) mendatang kontra Chelsea. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff) Copyright: © REUTERS/Jason Cairnduff
Liverpool akan segera membuka musim baru Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 mereka pada Minggu (13/08/23) mendatang kontra Chelsea. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

INDOSPORT.COM - Liverpool akan segera membuka musim baru Liga Inggris (Premier League) 2023/2024 mereka pada Minggu (13/08/23) mendatang kontra Chelsea.

Dapat dipastikan di kepala manajer Jurgen Klopp kini telah tersusun starting XI terbaik yang siap menghapus luka akibat performa buruk di 2022/2023 lalu.

Bagaimana rupa Liverpool untuk mayoritas musim depan? Mari kita bedah bersama-sama.

Di bursa transfer musim panas 2023, Liverpool menjadi salah satu kesebelasan yang paling aktif dalam melakukan jual dan beli.

Tidak kurang dari Fabinho, Jordan Henderson, Roberto Firmino, Naby Keita, James Milner, dan Alex Oxlade-Chamberlain sudah melewati pintu keluar Anfield.

Sebagai gantinya Alexis Mac Allister serta Dominik Szoboszlai didatangkan dengan biaya menembus 112 juta Euro.

Prioritas Liverpool memang memperbaiki lini tengah yang mulai lapuk dimakan usia dan juga cedera.

Henderson (33), Milner (37), dan Roberto Firmino (31) memang masih dinginkan Klopp untuk bertahan lebih lama namun pada akhirnya manajemen merelakan ketiganya untuk pergi dan digantikan pemain yang lebih muda.

Kedatangan Mac Allister dan Szoboszlai diharapkan bisa membawa kaki-kaki segar meski keduanya saja belum cukup untuk Liverpool melakukan rebuild sempurna di sektor sentral.

Merseyside Merah masih berusaha mencari sosok gelandang bertahan kompeten yang musim lalu perannya dijalankan oleh Fabinho dan Henderson.

Itulah kenapa Romeo Lavia dan juga Moises Caicedo diincar untuk menutup lubang tersebut. Nama kedua bahkan sudah dikabarkan akan menjalani tes medis dan segera merampungkan transfer senilai 110 juta Pounds yang akan menjadi rekor pembelian termahal Inggris Raya.

Di masa pramusim Liverpool sempat melakukan sejumlah eksperimen untuk bermain tanpa 'nomor 6' sejak menit pertama.

Sampel yang paling sering muncul adalah dengan memplot Trent Alexander-Arnold, Curtis Jones, dan Alexis Mac Allister sebagai gelandang bertahan atau setidaknya midfielder dengan daerah operasi terdalam.

Ketiganya setidaknya sama-sama dua kali menjadi starter di posisi tersebut dan membantu Liverpool meraih tiga kemenangan dari total lima partai uji coba.

Dari sini kita bisa mulai meraba bagaimana Jurgen Klopp akan mengatur starting XI timnya pada Liga Inggris musim depan.