Liga Indonesia

Resmi Diakuisisi, Klub Liga 2 PSKC Cimahi Dipimpin Eks Petinggi Dewa United

Jumat, 11 Agustus 2023 22:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol pemain PSKC Cimahi, Sukaraja, ke gawang PSDS. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Selebrasi gol pemain PSKC Cimahi, Sukaraja, ke gawang PSDS.

INDOSPORT.COM - Jelang kick off Liga 2 2023/24 pada November mendatang, salah satu kontestan yakni PSKC Cimahi telah resmi diakuisisi dan kini berganti kepemilikan.

Dalam rilis yang diterima oleh redaksi media olahraga INDOSPORT, PSKC Cimahi telah diakuisisi oleh PT Bintang Sepakbola Dunia.

Proses akuisisi ini berlangsung pada Kongres Biasa PSSI Jawa Barat yang digelar di Bandung, Sabtu (29/07/23) lalu. Sebelumnya klub berada di bawah naungan PT. Jaya Reksa Perkasa yang dipimpin oleh Eddy Moelyo. 

Pasca diakuisisi, klub menunjuk Rendra Soedjono sebagai Presiden klub. Dia bukan orang baru di sepak bola nasional karena merupakan mantan COO Dewa United. 

Meski diakuisisi, Rendra menyampaikan tidak ada perubahan nama ataupun logo klub. PSKC juga akan tetap berada di Cimahi agar identitas klub tetap ada di tempat aslinya.

“Kami tidak memindahkan homebase dan tidak berganti nama. Kami tetap menggunakan nama PSKC Cimahi agar klub dengan jukukan Laskar Sangkuriang ini tetap melekat di hati warga Cimahi,” ujarnya.

Pasca berganti kepemilikan, PSKC diharapkan berkembang jadi klub profesional dan meraih prestasi. 

Rendra mengatakan, klub membutuhkan dukungan dan doa dari masyarakat Cimahi. Dukungan langsung di Stadion Sangkuriang saat Liga 2 nanti akan jadi penyemangat.

“Dengan manajemen yang lebih profesional, kami berharap membangun tim PSKC Cimahi ini menjadi lebih baik dari segi prestasi dan pengelolaannya,” kata Rendra. 

“Untuk saat ini, kami meminta doa dan dukungan dari warga Cimahi demi kemajuan PSKC,” tambahnya.

Belum lama ini, beredar rumor jika PSKC Cimahi akan diakuisisi oleh salah satu pemilik klub Liga 1 yakni Dewa United untuk dijadikan sister club.

Jawaban CEO Dewa United, Ardian Satya Negara beberapa waktu lalu pun penuh tanda tanya. Seperti ada makna tertentu yang tersirat, meski dia tak menjawabnya secara gamblang. 

Namun, oleh Rendra Soedjono, hal tersebut dibantahnya. Dia menuturkan jika PT Bintang Sepakbola Dunia berdiri sendri dan bukan bagian Dewa United.

“Iya tidak (ada kaitan dengan Dewa United), kita berdiri sendiri,” jelasnya melalui pesan singkat.

Sementara itu, dipantau dari media sosial klub, belum ada pergerakan dari PSKC Cimahi dalam urusan menggaet pemain ataupun pelatih. Berbeda dengan klub Liga 2 lain yang telah lakukan persiapan dan mengumumkan ke publik.