In-depth

Stefan Bajcetic Solusi Super Hemat Liverpool setelah Drama Romeo Lavia

Jumat, 18 Agustus 2023 16:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Carl Recine
Jurgen Klopp (kanan) memeluk  Stefan Bajcetic usai mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine. Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Jurgen Klopp (kanan) memeluk Stefan Bajcetic usai mencetak gol di laga Aston Villa vs Liverpool (27/12/22). Foto: REUTERS/Carl Recine.

INDOSPORT.COM - Stefan Bajcetic bisa menjadi solusi super hemat Liverpool setelah drama Romeo Lavia di bursa transfer pemain.

Seperti diketahui, Liverpool belum lama ini dibuat patah hati dengan alotnya perekrutan gelandang berusia 19 tahun tersebut dari Southampton.

Setelah itu, Liverpool sempat dikaitkan dengan Moises Caicedo, tapi upaya mereka berakhir pahit hingga akhirnya ‘terselamatkan’ oleh Wataru Endo.

Hanya saja, meski sudah mendapatkan Wataru Endo, Liverpool kemungkinan besar masih akan berburu gelandang baru lagi di bursa transfer kali ini.

Pasalnya, Wataru Endo yang sudah berusia 30 tahun akan sulit menjadi aset masa depan The Reds dalam beberapa periode ke depan.

Jurgen Klopp membutuhkan tambahan pemain baru dengan usia muda untuk melengkapi daftar kebutuhan The Reds musim ini dan seterusnya.

Dari sekian pemain yang bisa direkrut, ada nama-nama familier seperti Kalvin Phillips, Sofyan Amrabat, dan Cheick Doucoure.

Namun tentu saja, mereka juga memiliki label harga yang cukup lumayan. Bahkan, Romeo Lavia bisa bernilai hingga 50 jutaan poundsterling.

Ketimbang mendatangkan gelandang baru lagi, bahkan yang berharga setara Romeo Lavia, The Reds mungkin bisa mengubek-ubek daftar pemain mereka di skuad saat ini.

Pasalnya, Jurgen Klopp masih memiliki Stefan Bajcetic, yang jelas akan berharga nol alih-alih 50 jutaan lebih.

Stefan Bajcetic, memiliki musim yang menjanjikan di Liverpool tahun lalu dan tampil di 19 pertandingan untuk tim utama.

Ia juga sudah memulai pengalamannya di level Premier League Liga Inggris dengan mencetak gol ke gawang Aston Villa saat Boxing Day.

Walau harus mengakhiri musim lebih cepat karena cedera, ia adalah pemain penuh potensi, di usia yang masih 18 tahun.

Jika dibilang terlalu muda pun, Romeo Lavia saja baru berusia 19 tahun - tapi sudah dilabeli harga selangit oleh Southampton.

Dengan situasi saat ini, mungkin tidak ada salahnya Liverpool lebih mengandalkan prospek pemain mudanya daripada mendatangkan sosok baru ke tim.