Bola Internasional

Masalah Pelik di Balik Penunjukkan Luciano Spalletti Jadi Pelatih Baru Timnas Italia

Sabtu, 19 Agustus 2023 12:45 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Terdapat masalah pelik di balik penunjukan eks allenatore Napoli, Luciano Spalletti, sebagai pelatih baru timnas Italia. Copyright: © Getty Images
Terdapat masalah pelik di balik penunjukan eks allenatore Napoli, Luciano Spalletti, sebagai pelatih baru timnas Italia.

INDOSPORT.COM - Terdapat masalah pelik di balik penunjukan eks allenatore Napoli, Luciano Spalletti, sebagai pelatih baru timnas Italia.

Juru taktik Napoli, Luciano Spalletti, merupakan salah satu kandidat kuat yang bakal menempati kursi kepelatihan timnas Italia.

Hal tersebut adalah imbas keputusan mengejutkan yang diambil Roberto Mancini mengundurkan diri dari kursi pelatih Italia.

Sementara itu, Federasi Sepak Bola Italia ,FIGC, telah menerima permintaan Roberto Mancini untuk mundur dari jabatannya.

Sehingga, FIGC menunjuk Luciano Spalletti untuk menjadi pelatih baru timnas Italia, meski belakangan diiringi masalah pelik di balik keputusan memakai jasa pelatih kelahiran Certaldo, Italia, tersebut.

Dilansir Football Italia, Spalletti akan terlibat dalam pertarungan hukum dengan Napoli soal pemutusan kontrak yang dilakukan.

Bahkan, Luciano Spalletti terancam mendapatkan denda dari Napoli sebesar 3 juta euro, atau setara dengan Rp50 miliar.

Keadaan itu tentunya akan memaksa Federazione Italiana Giuoco Calcio (FIGC) untuk turut serta dalam masalah Luciano Spalletti dengan Napoli.

Selain itu, penunjukan Luciano Spalletti akan menimbulkan efek domino Zinedine Zidane bakal merapat ke Juventus, kenapa?