Liga Inggris

Tawaran Gila-gilaan Liverpool untuk Andre Trindade, Kali ini Tak Bisa Ditolak Fluminense

Selasa, 22 Agustus 2023 15:42 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© instagram/andre7
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap memberikan tawaran gila-gilaan untuk menggaet Andre Trindade. Foto: instagram/andre7. Copyright: © instagram/andre7
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap memberikan tawaran gila-gilaan untuk menggaet Andre Trindade. Foto: instagram/andre7.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap memberikan tawaran gila-gilaan untuk menggaet Andre Trindade.

Kabar gembira datang dari upaya Liverpool mendatangkan Andre Trindade pada bursa transfer kali ini. Dilansir dari DaveOckop.com, klub berjuluk The Reds tersebut disebut telah mencapai kesepakatan verbal dengan sang pemain.

The Reds bahkan telah menyiapkan dana sebesar 30 juta euro (sekitar Rp502 miliar) untuk mendatangkan pemain asal klub Brasil, Fluminense tersebut.

Sebelumnya, media Brasil, Globo, telah memastikan bahwa Fluminense tidak akan menjual gelandang bintang mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, Fluminense membutuhkan tenaga sang pemain untuk menghadapi klub Paraguay, Olimpia, pada babak perempat final Copa Libertadores akhir bulan ini.

Namun, dengan kesiapan Liverpool menyodorkan dana 30 juta euro tersebut, bukan tidak mungkin Fluminense berubah pikiran.

Nama Andre Trindade belakangan muncul sebagai salah satu alternatif solusi Liverpool untuk gelandang bertahan selepas ditinggal Jordan Henderson dan Fabinho.

Andre Trindade sendiri dikenal sebagai pemain spesialis double pivot di klubnya, Fluminense. Meski masih berusia 22 tahun, dia telah mencatatkan 145 penampilan di seluruh kompetisi bersama klub Liga Brasil tersebut.

Di Fluminense, Andre Trindade merupakan pemain yang memiliki peran penting menjaga possession dan memegang kontrol permainan, mirip yang dilakukan Jordan Henderson.

Pentingnya sosok Andre Trindade di lini tengah Fluminense rupanya bak pedang bermata dua bagi Liverpool. Meski kualitasnya tak perlu diragukan lagi, di sisi lain klub top Brasil itu akan memagari habis-habisan aset mereka yang paling berharga.