Liga Italia

Federico Chiesa Kini Berpeluang Dibayar Semahal Dusan Vlahovic di Juventus

Kamis, 24 Agustus 2023 12:31 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS-Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, disebut akan menyodori kontrak anyar bernilai fantastis untuk Federico Chiesa.

Tak dapat dimungkiri, Federico Chiesa adalah salah satu pemain Juventus paling bersinar di awal 2023/24. Ia berperan penting dalam kemenangan 3-0 Bianconeri atas Udinese akhir pekan lalu.

Pelatih Massimiliano Allegri, yang mengawali pertandingan dengan formasi 3-5-2, memasang dua pemain "buangan", Chiesa dan Dusan Vlahovic, di baris terdepan.

Keduanya sendiri merupakan pemain yang masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini. Namun, di luar dugaan, Chiesa dan Dusan Vlahovic tampil gacor.

Pertandingan baru berjalan selama 108 detik ketika Federico Chiesa berhasil mengoyak jala gawang Udinese sekaligus membuka pesta gol Juventus.

Penampilan ciamik Federico Chiesa ini tak pelak membuat pihak klub puas. Mereka pun berencana menawari kontrak anyar untuk sang pemain dengan nilai fantastis.

Dilansir laman Juve FC, Juventus berencana membayar pemain yang kontraknya habis pada 2025 tersebut dengan nilai 7 juta euro setahun (sekitar Rp116 miliar), belum termasuk bonus.

Jumlah ini membuat Federico Chiesa masuk dalam barisan pemain berbayaran termahal di Juventus. Dusan Vlahovic merupakan salah satu pemain yang juga termasuk ke dala daftar ini.

Kabar ini kian menguatkan sinyal jika Federico Chiesa akan bertahan lama di Allianz Stadium. Padahal, musim panas ini dirinya sudah akan dijual karena tak banyak bermain pada musim lalu.

Federico Chiesa mesti berjuang melawan cedera pada musim lalu, yang mempengaruhi permainannya di atas lapangan. Beruntung, sang pemain mampu membuktikan kualitasnya dalam laga kontra Udinese.