Liga Inggris

Setan Merah Ditinggal Luke Shaw Jelang Manchester United vs Nottingham Forest

Jumat, 25 Agustus 2023 15:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus kehilangan Luke Shaw jelang laga melawan Nottingham Forest. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus kehilangan Luke Shaw jelang laga melawan Nottingham Forest. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, harus kehilangan Luke Shaw jelang laga melawan Nottingham Forest.

Kabar buruk datang dari Man United jelang menjamu Nottingham Forest, akhir pekan ini. Setan Merah harus kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Luke Shaw.

Man United mengumumkan jika pemain yang berposisi sebagai bek kiri tersebut mengalami cedera sehingga harus absen dalam beberapa pekan ke depan.

"Bek Manchester United, Luke Shaw, mengalami cedera yang akan membuatnya absen dalam pertandingan berikut," demikian bunyi pernyataan resmi Man United, dilansir dari Manchester Evening News.

"Klub sedang meninjau permasalahan ototnya, tapi bek kiri timnas Inggris tersebut diperkirakan akan absen dalam beberapa pekan ke depan. United sedang bersiap untuk laga Premier League Sabtu ini untuk menjamu Nottingham Forest di Old Trafford."

Absennya Luke Shaw jelas merupakan kerugian besar bagi Man United. Pasalnya, pemain berusia 28 tahun tersebut merupakan starter dalam dua laga perdana Man United musim ini.

Tak hanya bagi Man United, cederanya Luke Shaw juga merupakan berita buruk bagi Timnas Inggris yang akan melakoni laga kualifikasi Euro pada bulan depan.

Dengan menepinya Luke Shaw, Erik ten Hag kini mesti memutar otak untuk mencari pengganti. Pasalnya, bek kiri Man United lainnya, Tyrell Malacia, juga sedang dibekap cedera.

Alvaro Fernandez bisa menjadi pilihan berikutnya, tapi sang pemain kemungkinan tidak dimainkan karena disebut-sebut akan hengkang. 

Kondisi ini membuat Diogo Dalot menjadi alternatif yang bisa dipakai Erik ten Hag. Sang pemain sejatinya lebih sering bermain di sisi kanan, tetapi juga terbukti piawai di sisi sebaliknya.