In-depth

Statistik Edan Lamine Yamal di Laga Villarreal vs Barcelona, Siap Guncang Piala Dunia U-17 di Indonesia

Senin, 28 Agustus 2023 13:25 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pablo Morano
Nama Lamine Yamal mencuri perhatian usai tampil sebagai starter di lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024 antara Villarreal vs Barcelona. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Nama Lamine Yamal mencuri perhatian usai tampil sebagai starter di lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024 antara Villarreal vs Barcelona.

INDOSPORT.COM – Nama Lamine Yamal mencuri perhatian usai tampil sebagai starter di lanjutan Liga Spanyol (LaLiga) 2023/2024 antara Villarreal vs Barcelona.

Dalam laga yang berlansung di Stadon La Ceramica tersebut, Minggu (27/08/23), Lamine Yamal mengilhami kemenangan Barcelona atas tuan rumah Villarreal.

Bocah yang baru berusia 16 tahun itu sudah menunjukkan magisnya kala membuat assist yang membuat Barcelona unggul lewat gol Gavi di menit ke-12.

Setelahnya, tim berjuluk Blaugrana itu unggul dua gol lewat Frenkie de Jong di menit ke-15, sebelum Juan Foyth dan Alexander Sorloth membuat skor menjadi 2-2 di menit ke-26 dan 40.

Raksasa Catalan itu pun sempat tertinggal 2-3 di babak kedua, usai Alex Baena mampu mencetak gol yang membuat Villarreal unggul.

Tapi Ferran Torres dan Robert Lewandowski menegaskan kemenangan Barcelona atas Villarreal di menit ke-68 dan 71, sehingga Blaugrana pulang dengan tiga poin.

Meski hanya mencetak satu assist, Lamine Yamal tetap mencuri perhatian. Bisa dikatakan, Barcelona tak akan menang tanpa kehadirannya.

Pasalnya, gol kemenangan Barcelona yang dicetak oleh Lewandowski di menit ke-71 tak lepas dari peran jebolan La Masia tersebut.

Lewandowski mencetak golnya dengan Tap In atau sontekan pelan di muka gawang Villarreal, memanfaatkan bola Rebound yang mengarah kepadanya.

Bola Rebound itu sendiri hasil dari sepakan Lamine Yamal yang melakukan aksi individu sebelum sepakannya menghantam tiang gawang dan bola mengarah ke arah Lewandowski.

Sehingga, bisa dikatakan Lamine Yamal menjadi kunci kemenangan dramatis Barcelona atas Villarreal dalam drama tujuh gol tersebut.

Di laga Villarreal vs Barcelona itu pula, Lamine Yamal yang menjadi starter menunjukkan statistik yang gila, yang membuktikan dirinya siap mengguncang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.