In-depth

3 Pemain yang Akhirnya Sepakat Gabung Manchester United, Segera Diumumkan!

Kamis, 31 Agustus 2023 07:17 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble) Copyright: © REUTERS/Phil Noble
Selebrasi pemain Manchester United Casemiro bersama rekan setimnya Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United berpeluang dapatkan tiga pemain baru jelang penutupan bursa transfer musim panas.

Manchester United jadi salah satu klub yang diprediksi akan sibuk jelang penutupan bursa transfer pemain musim panas kali ini. Hal itu disebabkan mereka menemui sejumlah masalah saat kompetisi baru dimulai.

Di antaranya krisis bek sektor kiri menyusul cederanya Luke Shaw. Padahal ia sempat dalam keadaan fit dan tampil penuh di dua pertandingan awal Liga Inggris musim ini, melawan Wolves dan Tottenham Hotspur.

Namun dilansir dari The Athletic, bek berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera otot yang memungkinkannya harus absen dalam waktu cukup lama, begitu juga dengan Tyrell Malacia yang cedera.

Luke Shaw sendiri sudah melewatkan satu pertandingan melawan Nottingham Forest, dan kemudian belum bisa diprediksi apakah turun di pertandingan selanjutnya melawan Arsenal pada 03/09/23) malam WIB.

Melihat situasi ini, membuat pelatih Erik ten Hag bergegas untuk segera mencari bek kiri baru guna menjaga kedalam skuad, lantaran stok yang ada saat ini kualitasnya cukup jauh dari Shaw.

Manchester United pun dikejar waktu untuk segera merekrut pemain baru, karena Deadline Day bisa terjadi kejutan. Lantas siapa saja pemain yang bakal segera diamankan oleh Setan Merah sebelum bursa transfer ditutup?

Marc Cucurella

Marc Cucurella masuk dalam daftar prioritas yang ingin didatangkan oleh Manchester United sebagai pengganti Luke Shaw di sektor bek kiri.

Kabar terkini, seperti diungkapkan pakar transfer Fabrizio Romano, kesepakatan pribadi antara kedua pihak sudah tercapai!

"Man United capai kesepakatan pribadi dengan Cucurella. Kini tinggal menanti persetujuan dari Chelsea untuk perihal harga," jelas Fabrizio.

Manchester United siap membayar biaya peminjaman sebesar 2 juta Pounds atau setara Rp 38 miliar. Chelsea kabarnya minta harganya sedikit dinaikkan tapi tidak tinggi-tinggi.

Marcucurella diharapkan bisa jadi bek kiri darurat yang bagus, mengingat Shaw bakal absen hingga November dan Malacia absen lebih lama lagi karena kena cedera lutut.