Liga Italia

Bedah Rotasi Lini Depan AC Milan Usai Dapatkan Mehdi Taremi

Kamis, 31 Agustus 2023 10:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Pedro Nunes
Lini depan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dinilai akan kian mematikan dengan kedatangan Mehdi Taremi.(Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Lini depan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dinilai akan kian mematikan dengan kedatangan Mehdi Taremi.(Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Lini depan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dinilai akan kian mematikan dengan kedatangan Mehdi Taremi.

Jelang ditutupnya bursa transfer, klub raksasa Italia, AC Milan, terus menggencarkan upaya mendatangkan Mehdi Taremi dari FC Porto. Pemain asal Iran tersebut diproyeksikan menjadi pelapis Olivier Giroud di lini depan Rossoneri.

Hingga saat ini, transfer Mehdi Taremi belum juga final. Kedua klub masih bernegosiasi soal harga sang pemain dan bonus yang akan diberikan AC Milan untuk FC Porto.

Meski demikian, agaknya menarik untuk menerka-nerka kekuatan lini depan AC Milan jika Mehdi Taremi benar-benar datang ke San Siro. Hal ini dikarenakan Mehdi Taremi akan membuat lini depan AC Milan penuh sesak.

Seperti diketahui, AC Milan telah mendatangkan 9 pemain anyar ke San Siro pada bursa transfer musim panas ini. Enam di antaranya merupakan pemain bertipe menyerang.

Mereka adalah Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, Samuel Chukwueze, Noah Okafor, Luka Romero, dan Yunus Musah. Hal ini membuat Stefano Pioli mesti memutar otak untuk mencari kombinasi yang pas.

Mengingat kesukaan Stefano Pioli pada formasi 4-3-3, tak banyak rekrutan anyar yang bisa dimainkan sebagai starter. Sejauh ini, hanya Ruben Loftus-Cheek, Tijjani Reijnders, dan Christian Pulisic yang rutin bermain untuk Rossoneri.

Ruben Loftus-Cheek dan Tijjani Reijnders sejauh ini bermain dengan cukup apik untuk mengawal sisi kanan dan kiri lini tengah. Sementara Rade Krunic masih tak tergantikan di sektor tengah.

Sedangkan Christian Pulisic sepertinya nyaman di posisi penyerang sayap kanan. Bersama Rafael Leao di sisi kiri, eks pemain Chelsea ini siap memanjakan Olivier Giroud dengan umpan-umpan matang dan pergerakan cermat.

Jika Mehdi Taremi datang ke San Siro, kemungkinan besar dirinya akan berperan sebagai pelapis Olivier Giroud di posisi ujung tombak. Trisula Christian Pulisic - Mehdi Taremi - Rafael Leao dinilai tak akan kalah gacor ketimbang trio Christian Pulisic - Olivier Giroud - Rafael Leao yang selama ini sudah berjalan dengan baik.