Liga Champions

Hasil Drawing Liga Champions: AC Milan Grup Neraka, Man United Lawan Munchen

Kamis, 31 Agustus 2023 23:55 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Olivier Giroud bersama rekan setimnya usai mencetak gol keempat ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Hasil drawing Liga Champions 23/24 hadirkan kejutan, Manchester United langsung hadapi lawan berat Bayern Munchen di Grup A.

Dalam drawing yang berlangsung pada Kamis (31/08/2023) malam WIB di Grimaldo Forum, Monako, Prancis, banyak kejutan terjadi di masing-masing grup.

Mulai dari sang juara bertahan yang diprediksi bakal mudah lolos ke babak knock out lantaran hanya menghadapi RB Leipzig, FK Crvena Zvezda dan Young Boys di Grup G.

Sedangkan sang runner up musim lalu, Inter Milan juga diprediksi mudah lolos dari fase grup usai bergabung di Grup D bersama Benfica, RB Salzburg dan Real Sociedad.

Berbanding terbalik dengan para finalis, nasib apes justru dirasakan AC Milan yang harus masuk grup neraka.

Bergabung di Group F, skuat Rossoneri bakal menghadapi raksasa Liga Spanyol, Real Madrid serta kampiun Liga Prancis, PSG serta kuda hitam Liga Inggris, Newcastle United.

Manchester United yang akhirnya bisa kembali rasakan Liga Champions, juga harus jalani laga berat dengan menghadapi Bayern Munchen di Grup A.

Usai drawing Liga Champions 23/24 malam ini, para tim akan mempersiapkan diri untuk menjalani pertandingan perdana penyisihan grup yang berlangsung pada 20/21 September 2023.

Sementara laga terakhir penyisihan grup bakal terjadi pada 13 dan 14 Desember 2023 mendatang.

Berikut hasil lengkap drawing penyisihan grup Liga Champions 23/24: