In-depth

Sekou Mara: Bocah Prancis yang Ditawarkan ke AC Milan andai Gagal Gaet Mehdi Taremi

Kamis, 31 Agustus 2023 16:10 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapat tawaran untuk merekrut Sekou Mara jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan, mendapat tawaran untuk merekrut Sekou Mara jelang penutupan bursa transfer musim panas 2023.

Kabar ini diketahui dari pergerakan agen Sekou Mara yang menawarkan AC Milan untuk merekrut Sekou Mara dari Southampton.

Tawaran ini datang seiring adanya kabar tim berjuluk Rossoneri itu ingin memboyong penyerang baru sebelum bursa transfer ditutup.

Sejatinya, AC Milan lebih condong memburu Mehdi Taremi dari FC Porto, usai sang pemain blak-blakan ingin merapat ke San Siro.

Tapi perbedaan valuasi antara tim asal Kota Milano dan FC Porto pun membuat kepindahannya urung hingga bursa transfer menyisakan waktu satu hari saja.

Kesulitan AC Milan merekrut Mehdi Taremi itu membuat seorang agen menawarkan Sekou Mara untuk mengatasi kebutuhan lini serang Rossoneri.

Sekou Mara sendiri merupakan penyerang muda asal Prancis yang membela Southampton. Ia lahir di Paris pada 30 Juli 2002 lalu.

Pemain yang kini berusia 21 tahun itu merupakan alumni akademi Paris Saint-Germain, sebelum bergabung akademi Bordeaux pada 2017.

Usai menimba ilmu di Bordeaux, Sekou Mara berhasil debut di kancah profesional pada pada 2021 dan bertahan di tim Prancis itu hingga 2022 dengan sumbangan enam gol dan dua assist.

Catatannya itu membuat Southampton kemudian merekrutnya pada musim panas 2022 dengan harga 11,5 juta euro.

Sayangnya, Sekou Mara sulit bersinar di Southampton yang memang tampil buruk di musim 2022/2023 lalu, dengan mencetak satu gol dan dua assist dari 22 laga.

Lalu seperti apa kualitas Sekou Mara sehingga agennya menawarinya ke AC Milan jika Mehdi Taremi gagal digaet sebelum bursa transfer ditutup?