Liga Indonesia

Kehadiran Eks Persebaya Buat Wonderkid Gresik United Kian Termotivasi di Liga 2

Jumat, 1 September 2023 23:31 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif dikawal bek PSM Makassar, Yance Sayuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Persis Solo, Samsul Arif dikawal bek PSM Makassar, Yance Sayuri. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pemain muda Gresik United, Gardhika Arya Putra semakin betah berseragam Laskar Joko Samudro lantaran hadirnya sosok spesial untuk arungi Liga 2 musim depan.

Tercatat, mantan pemain Persebaya Surabaya U-19 ini sudah bersama Gresik United selama tiga musim.

Pada musim 2023-2024, Gardhika Arya Putra punya target tinggi yakni ingin membawa Gresik United promosi ke Liga 1 tahun depan.

“Saya juga ingin memberikan kontribusi yang sangat penting kepada tim agar kedepannya bisa jauh lebih baik lagi,” katanya ketika dihubungi Indosport beberapa waktu lalu.

Dia juga mengungkapkan ada yang spesial pada musim ini di Gresik United. Penyebabnya adanya Samsul Arif Munip.

Sebagaimana diketahui, manajemen Gresik United sebelumnya telah mengumumkan merekrut eks Persebaya tersebut pada bursa transfer kali ini.

Hadirnya pemain asal Bojonegoro inilah yang membuat semangat Gardhika berlipat dan tak sabar segera membela Gresik United di Liga 2.

“Ini sebuah kebanggaan tersendiri, buat saya pribadi tentunya. Enggak menyangka juga bisa kerja sama (Samsul Arif) beliau,” jelasnya.

“Saya juga ambil pelajaran dari senior-senior yang sudah kenyang pengalaman,” lanjut pemilik nomor punggung 29 ini.

Banyak Kawan Akrab di Gresik United
Gardhika Arya Putra membeberkan faktor lain betah membela Gresik United selain hadirnya Samsul Arif Munip, juga banyak kawan akrabnya di sana.

Dia menjelaskan, Gresik United yang banyak dihuni alumni Persebaya Surabaya adalah alasannya sedia di klub berwarna kuning.

“Banyak pemain-pemain dari alumni Persebaya. Mereka juga sangat membantu chemistry di dalam lapangan dan tentu ditambah dari pemain-pemain bagus lainnya,” bebernya.

Menurutnya kemampuan saling melengkapi inilah yang membuat Gresik United begitu unik dan spesial.

“Kami jadi saling melengkapi satu sama lain untuk kekuatan tim,” jelasnya.

Gresik United sendiri tergabung dalam grup C pada kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 yang bergulir pada September ini.

Tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini bakal bersaing dengan dua tim kuat asal Jawa Timur lainnya, yaitu Persela Lamongan dan Deltras FC.

Selain itu beberapa tim penghuni grup C tak kalah kuatnya, seperti Persijap Jepara, Persipa Pati, Persela Lamongan, Deltras FC, Nusantara FC, dan Kalteng Putra.

Kick off kompetisi Liga 2 musim 2023-2024 sendiri mulai tanggal 2 September 2023 atau tinggal tiga hari lagi.