Liga Europa

Demi Lukaku, AS Roma Terpaksa Coret 'Messi Iran' dari Skuad Liga Europa

Selasa, 5 September 2023 11:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© MB Media/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, terpaksa mencoret Sardar Azmoun dari skuat Liga Europa demi memberi ruang pada Romelu Lukaku. Copyright: © MB Media/Getty Images
Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, terpaksa mencoret Sardar Azmoun dari skuat Liga Europa demi memberi ruang pada Romelu Lukaku.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AS Roma, terpaksa mencoret Sardar Azmoun dari skuat Liga Europa demi memberi ruang pada Romelu Lukaku.

AS Roma telah mengumumkan skuat untuk mengarungi Liga Europa 2023/2024. Menariknya, dalam skuat tersebut tidak terdapat nama dua pemain anyar, Sardar Azmoun dan Rasmus Kristensen.

Selidik punya selidik, hal ini dilakukan Giallorossi untuk memberi ruang untuk Romelu Lukaku. Pemain anyar AS Roma ini tercatat dimasukkan dalam skuat untuk Liga Europa.

Seperti diketahui, UEFA tengah mengetatkan aturan terkait Financial Fair Play dalam beberapa musim terakhir. Hal ini membuat tim-tim harus menyetorkan skuad dengan total harga sama atau kurang dari musim lalu.

Untuk bisa memenuhi tuntutan tersebut, tim-tim biasanya akan mencoret pemain anyar mereka dan memasukan nama-nama pemain lawas yang sudah terlebih dahulu memperkuat klub.

Maka, demi memberikan ruang untuk Romelu Lukaku, AS Roma mencoret Sardar Azmoun dan Rasmus Kristensen. Dengan cara ini, Jose Mourinho akan memiliki slot untuk dua pemain.

Dilansir dari Football Italia, dua slot ini akan digunakan oleh Tammy Abraham dan Marash Kumbulla, yang saat ini tengah menjalani pemulihan akibat cedera ACL. Kedua pemain ini diproyeksikan bisa turun di fase knock out, meski tak bisa tampil di fase grup. 

Selain itu, nama-nama pemain yang merupakan produk akademi AS Roma seperto Nicola Zalewski, Pietro Boer, Edoardo Bove, dan Riccardo Pagano  juga masuk dalam Tim B.

Keputusan AS Roma mencoret Sardar Azmoun demi Romelu Lukaku cukup mengundang pertanyaan. Pasalnya, pemain yang dijuluki "Messi Iran" tersebut digadang-gadang akan menjadi partner ideal untuk Paulo Dybala.

Sardar Azmoun juga dinilai akan membentuk trisula maut bersama Romelu Lukaku dan Paulo Dybala dalam skema 4-3-3.