Bola Internasional

Menerka Peluang Pemain Persib Bandung Tampil di Jeda Internasional

Selasa, 5 September 2023 20:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Menerka kans pemain Persib Bandung, yang bakal tampil untuk tim nasional Indonesia dan Filipina dalam ajang FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Menerka kans pemain Persib Bandung, yang bakal tampil untuk tim nasional Indonesia dan Filipina dalam ajang FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

INDOSPORT.COM - Menerka kans pemain Persib Bandung, yang bakal tampil untuk tim nasional Indonesia dan Filipina dalam ajang FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebagai informasi, ada lima pemain mereka yang bergabung dengan Timnas Indonesia sedangkan satu pemain mendapatkan panggilan untuk memperkuat Timnas Philipina.

Lima pemain Persib yang dipanggil Timnas Indonesia, yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, Edo Febriansyah dan Ryan Kurnia. Kemudian, Beckham Putra Nugraha di Timnas U-23.

Empat dari lima pemain tersebut, dipanggil Timnas Indonesia untuk FIFA Matchday. Skuad Garuda, dijadwalkan akan melawan Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 8 September mendatang.

Kemudian Beckham Putra Nugraha, dipanggil untuk Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang akan digelar pada bulan ini.

Timnas Indonesia berada di Grup K di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Lawan Skuad Garuda adalah Taiwan dan Turkmenistan, semua laga bakal dimainkan di Stadion Manahan, Solo.

Sedangkan Daisuke Sato, mendapatkan panggilan untuk Timnas Filipina untuk FIFA Matchday menghadapi Chinese Taipei dan Afganistan. Berikut ini INDOSPORT menerka peluang enam pemain Persib tampil di Tim Nasional.

- Marc Klok

Gelandang Persib berusia 30 tahun ini, sudah sering mendapatkan panggilan bergabung dengan Timnas Indonesia, total sudah 15 pertandingan bersama Skuad Garuda dalam berbagai event.

Terbaru, Marc Klok memperkuat Timnas Indonesia pada FIFA Matchday menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/06/23).

Pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Argentina dengan skor 0-2, dua gol tersebut dicetak melalui Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero di menit ke-55.

Marc Klok pada pertandingan tersebut, tampil sebagai starter dan bermain penuh, sehingga pada FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, 8 September, dia berpeluang masuk dalam starting eleven.

- Rachmat Irianto

Nama Rachmat Irianto, sudah menjadi langganan Timnas Indonesia, bahkan sejak dari kelompok usia dan saat ini bersamaan Timnas senior.

Bersama Timnas senior, Rachmat Irianto sudah tampil dalam 27 pertandingan dengan mengumpulkan 1.907 menit bermain, dengan menyumbangkan tiga gol.

Pada pemanggilan untuk FIFA Matchday Timnas Indonesia menghadapi Argentina di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Senin (19/06/23), Rian sapaan akrabnya tidak diturunkan.

Meski demikian, peluang mantan pemain Persebaya Surabaya ini untuk tampil pada FIFA Matchday menghadapi Turkmenistan sangat terbuka.