Liga Champions

3 Big Match yang Layak Disaksikan di Liga Champions Matchday Pertama

Rabu, 6 September 2023 11:45 WIB
Editor: Juni Adi
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Sejumlah pertandingan bertajuk big match akan digelar di matchday pertama Liga Champions musim 2023-2024 ini.

Kompetisi sepak bola antara klub elite di Eropa, Liga Champions musim 2023-2024 ini akan segera menggelar pertandingan perdana babak penyisihan grup mulai Selasa (19/09/23) hingga Kamis (21/09/23) mendatang.

Sebelumnya UEFA selaku operator kompetisi telah menyelesaikan undian pembagian grup untuk babak penyisihan atau drawing Liga Champions pada Kamis (31/08/23) lalu. 

Setelah tiga tahun dilakukan di tempat lain, kali ini drawing kembali dilangsungkan di Grimaldo Forum, Monaco, Prancis. 

Ada 26 klub peserta drawing UCL yang langsung lolos dari musim lalu. Lalu ada 6 klub lain yang diambil dari babak play-off. Jadi, ada total 32 tim terbaik yang siap bersaing merebut trofi Si Kuping Besar.

Hasil drawingnya, ada beberapa tim yang harus menerima kenyataan pahit karena tergabung di grup neraka berisikan tim-tim besar berpengalaman.

Grup neraka itu berada di grup F yang berisikan Paris Saint-Germain (PSG), Borussia Dortmund, AC Milan dan pendatang baru Newcastle United.

Namun secara keseluruhan, pertandingan seru yang dinantikan tidak hanya dari grup F, beberapa grup lainnya juga tidak kalah menantang, lantaran terdapat beberapa tim besar yang akan saling bentrok.

Buktinya, di pertandingan perdana babak penyisihan grup Liga Champions musim ini nanti terdapat sejumlah partai big match. Berikut daftarnya: