Liga Italia

Daftar Pelatih Termahal di Serie A Liga Italia, Stefano Pioli Urutan Berapa?

Rabu, 6 September 2023 14:10 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Massimo Pinca
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Massimo Pinca. Copyright: © Reuters/Massimo Pinca
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. Foto: REUTERS/Massimo Pinca.

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli, pelatih klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya bukan pelatih termahal di Negeri Pizza musim ini.

Tak hanya gaji para pemain, gaji para pelatih pun menjadi perbincangan hangat. Bahkan, tak jarang para juru taktik mendapat bayaran selangit dari klub, apalagi jika mereka berhasil memberikan gelar.

Dilansir dari Sempre Milan, Calcio e Finanza telah merilis daftar gaji pelatih klub Serie A Liga Italia untuk musim 2023/2024. 

Daftar tersebut telah memuat sederet nama baru, seperti Rudi Garcia, yang menggantikan Luciano Spalletti sebagai pelatih Napoli, dan para pelatih klub promosi.

Seperti dugaan, pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, dan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, berada di puncak. Keduanya ditaksir memperoleh pendapatan 7 juta euro (sekitar Rp114 miliar) per musim sebagai pelatih.

Menduduki peringkat ketiga, ada pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, yang memperoleh gaji 5,5 juta euro per musim. Hal ini wajar, mengingat musim lalu Simone Inzaghi mengantar Inter Milan ke final Liga Champions.

Lalu, ada di posisi ke berapa pelatih AC Milan, Stefano Pioli? Rupanya, pelatih berkepala plontos ini berada di peringkat keempat dengan gaji 4 juta euro per musim.

Melengkapi posisi lima besar, ada pelatih anyar Napoli, Rudi Garcia, yang ditaksir menerima gaji 3 juta euro setahun.

Lantas, siapakah pelatih bergaji terkecil di Serie A musim ini? Predikat tersebut rupanya disandang oleh pelatih Genoa, Alberto Gilardino, dan juru taktik Lecce, Roberto D'Aversa.

Keduanya kompak digaji 500 ribu euro, atau hanya sekitar 10 persen dari gaji para pelatih di posisi tiga besar.