Liga Inggris

Rumor Transfer Chelsea: Incar Ivan Toney, Jadon Sancho Nyaris Bergabung

Rabu, 6 September 2023 16:48 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS-Dylan Martinez
Selebrasi Raphael Varane dari Manchester United yang merayakan gol pertama mereka dengan Jadon Sancho REUTERS-Dylan Martinez Copyright: © REUTERS-Dylan Martinez
Selebrasi Raphael Varane dari Manchester United yang merayakan gol pertama mereka dengan Jadon Sancho REUTERS-Dylan Martinez

INDOSPORT.COM - Rangkuman kabar transfer kepindahan pemain yang melibatkan klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea untuk musim dingin nanti. Sektor depan masih menjadi prioritas untuk dicari penyerang baru.

Bursa transfer di sepak bola Eropa memang telah ditutup, tetapi aktivitas sejumlah klub tetap berlanjut untuk mencari pemain sesuai kriteria yang dibutuhkan, guna menambah kekuatan pada paruh musim nanti.

Chelsea misalnya. Sektor depan masih menjadi masalah kronis tim besutan Mauricio Pochettino ini, menyusul serangakai hasil buruk di beberapa pertandingan terakhirnya.

Terbaru, The Blues dibekuk 0-1 atas Nottingham Forest. Mirisnya, mereka cukup mendominasi tetapi tak ada peluang yang bisa dikonversi menjadi gol.

Hal itu membuat pelatih Pochettino coba mencari penyerang baru untuk diboyong pada musim dingin nanti. Bomber Brentford, Ivan Toney masuk dalam radar mereka menurut laporan Evening Standard.

Di musim panas ini, Chelsea sebenarnya mendatangkan sejumlah penyerang baru seperti Nicolas Jackson hingga Christopher Nkunku. Namun performa lini serang The Blues ini cukup mengecewakan.

Hingga pekan keempat Liga Inggris ini, Chelsea hanya mampu mencetak lima gol. Alhasil mereka kini terjebak di peringkat 12 klasemen sementara.

Chelsea menilai Toney bakal sempurna bagi kebutuhan timnya. Mengingat Toney dua musim terakhir menunjukkan performa yang tajam di lini serang Brentford.

Usianya juga relatif belum terlalu tua, jadi ia bisa berdampak positif bagi The Blues untuk beberapa tahun ke depan.

Masalahnya, Chelsea harus merogoh kocek dalam karena Brentford memagari striker andalannya itu cukup mahal sebesar 80 juta poundsterling.