Liga Italia

Sekilas Tentang Zelus Analytics yang Bantu Tangan Ajaib Moncada Sulap AC Milan

Rabu, 6 September 2023 17:01 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Theo Hernandez bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain AC Milan, Theo Hernandez bersama rekan setimnya usai mencetak gol ketiga ke gawang Torino pada laga Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza (Milano). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM – Geoffrey Moncada ternyata punya aplikasi khusus bernama Zelus Analytics yang digunakan untuk menentukan rekrutan baru klub raksasa Liga Italia, AC Milan.

AC Milan belakangan berjaya dengan mampu mendatangkan pemain baru di bursa transfer musim panas 2023.

Pemain-pemain berkualitas seperti Tijjani Reijnders, Noah Okafor, Samuel Chukwueze, dan Yunus Musah menjadi target menarik AC Milan.

Hanya saja, AC Milan kemudian menggunakan salah satu aplikasi bernama Zelus Analytics yang membantu mencari pemain incaran.

Memang, sudah sejak lama AC Milan menarget pemain untuk mengisi skuatnya di bursa transfer musim panas 2023 ini.

Zelus Analytics pun menjadi salah satu aplikasi yang populer dan dikabarkan mencontoh cara tim hoki di Amerika Serikat untuk mencari pemain.

Seperti dilansir dari Sempre Milan, Zelus Analytics merupakan sejenis aplikasi yang menggunakan algoritma khusus.

Nantinya, aplikasi ini membantu Milan menganalisis pemain yang sudah lebih dulu dipantau oleh para pemandu bakat sebelum kemudian dikurasi oleh Geoffrey Moncada.

Selain soal kemampuan, aplikasi ini mampu memprediksi nilai yang tepat untuk seorang pemain, serta soal kesesuaian dengan kebutuhan AC Milan untuk posisi tertentu.

Zelus Analytics mampu membantu AC Milan berhitung dengan tepat untuk membeli pemain di bursa transfer musim panas 2023.