In-depth

5 Pelatih Bermental Juara yang Masih Menganggur dan Siap Dipinang, Siapa Tertarik?

Kamis, 7 September 2023 14:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Angel Martinez/Getty Images
Terdapat lima pelatih top bermental juara yang saat ini tengah menganggur dan siap dipinang oleh berbagai klub top Eropa. Siapa saja? Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Terdapat lima pelatih top bermental juara yang saat ini tengah menganggur dan siap dipinang oleh berbagai klub top Eropa. Siapa saja?

INDOSPORT.COM – Terdapat lima pelatih top bermental juara yang saat ini tengah menganggur dan siap dipinang oleh berbagai klub top Eropa. Siapa saja?

Musim 2023/2024 telah digulirkan. Banyak tim-tim besar yang mendapati hasil berbeda-beda sehingga membuat sang pelatih dipuja atau bahkan dicaci.

Para pelatih yang dipuja ini biasanya mampu tampil cemerlang di pekan-pekan awal 2023/2024 dengan meraih beragam hasil memuaskan.

Sedangkan para pelatih yang dicaci ini biasanya pelatih yang mendapati hasil minor bersama timnya, sehingga harus memiliki start buruk di awal musim.

Karena hasil minor di awal musim, tak ayal banyak pelatih pun harus lengser dari jabatannya sebagai pelatih meski baru menjalani beberapa laga saja, seperti Villarreal yang memecat Quique Setien.

Pemecatan yang diterima pelatih di awal-awal musim ini tak lepas dari banyaknya pelatih top bermental juara tengah yang siap dipinang. Lalu, siapa saja pelatih top yang kini berstatus tanpa klub itu?

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane menjadi salah satu pelatih kenamaan yang tengah menganggur dan berstatus tanpa klub. Ia tercatat menganggur sejak berpisah dengan Real Madrid pada 2021 lalu.

Sejatinya, Zidane banyak mendapat kesempatan untuk melatih berbagai klub besar Eropa yang kabarnya meminati jasanya.

Tapi, pelatih berusia 51 tahun ini kabarnya memilih untuk menganggur sembari menanti kesempatan menukangi Timnas Prancis usai Didier Deschamps mangkat.

2. Antonio Conte

Tim-tim besar Eropa punya kesempatan merekrut pelatih top dengan mental juara seperti Antonio Conte yang saat ini juga tengah menganggur.

Pelatih berusia 54 tahun itu menganggur sejak Maret 2023 lalu, kala dirinya mendapat pemecatan dari klub terakhirnya, Tottenham Hotspur.

Sayangnya, Conte belum dirumorkan akan mendapat pelabuhan baru. Tapi dengan CV mentereng sebagai pelatih, ada potensi ia akan kembali ke pinggir lapangan dalam waktu dekat.