In-depth

Profil Nico Elvedi, Bek Timnas Swiss yang Bikin AC Milan Rela Depak Simon Kjaer

Kamis, 7 September 2023 13:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© borussia.de
AC Milan telah tetapkan nama Nico Elvedi sebagai calon rekrutan baru meski bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24 telah ditutup beberapa waktu lalu. Copyright: © borussia.de
AC Milan telah tetapkan nama Nico Elvedi sebagai calon rekrutan baru meski bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24 telah ditutup beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM AC Milan telah tetapkan nama Nico Elvedi sebagai calon rekrutan baru meski bursa transfer musim panas Liga Italia 23/24 telah ditutup beberapa waktu lalu.

Meski sudah datangkan cukup banyak bintang selama musim panas kemarin, namun AC Milan masih merasa belum puas dengan kekuatan skuatnya saat ini.

Lini belakang tampaknya jadi salah satu fokus yang ingin dibenahi manajemen AC Milan. Hal tersebut tak lepas dari rapuhnya pertahanan Rossoneri di tiga pertandingan awal Liga Italia.

Dari tiga pekan, AC Milan sudah dua kebobolan bahkan gawang Mike Maignan bisa dijebol tim sekelas Torino di giornata kedua.

Selain itu, ada juga beberapa pemain bertahan AC Milan yang sudah memasuki usia uzur dan layak untuk dicarikan pengganti.

Salah satunya adalah Simon Kjaer yang sudah menginjak 34 tahun. Tak cuma tua, bintang asal Denmark tersebut juga kerap diganggu cedera sehingga lebih banyak absen buat AC Milan.

Dilansir dari Pianeta Milan, AC Milan bakal melepaskan Simon Kjaer pada bursa transfer musim panas selanjutnya.

Sebagai gantinya, Rossoneri akan memboyong Nico Elvedi untuk mengisi slot pemain belakang di bursa transfer musim dingin nanti.

Nico Elvedi adalah bek asal Swiss yang tampil gemilang bersama Borussia Mönchengladbach di kasta teratas Liga Jerman.

Meski bermain sebagai bek, namun Nico Elvedi adalah pemain yang cukup produktif dalam mencetak gol.

Lantas seperti apakah kualitas serta potensi Nico Elvedi yang membuat AC Milan tertarik untuk memboyongnya? Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT mengulas profil sang pemain: