Liga Inggris

Kedatangan Wataru Endo ke Anfield Bikin Fabrizio Romano Melongo

Minggu, 10 September 2023 16:49 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© Bundesliga
Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, sama sekali tak menyangka langkah Liverpool mendatangkan Wataru Endo. Copyright: © Bundesliga
Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, sama sekali tak menyangka langkah Liverpool mendatangkan Wataru Endo.

INDOSPORT.COM - Jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano, sama sekali tak menyangka langkah klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, mendatangkan Wataru Endo.

Bursa transfer musim panas 2023/2024 telah usai. Sederet transfer mengejutkan terjadi, termasuk berlabuhnya gelandang Stuttgart, Wataru Endo ke Anfield.

Seperti diketahui, Liverpool tengah berada dalam krisis gelandang. Oleh karenanya, The Reds berupaya mendatangkan pemain tengah anyar pada bursa transfer musim panas lalu.

Salah satu pemain yang menjadi incaran adalah Moises Caicedo. Pemain Brighton & Hove Albion ini dinilai mampu mengisi kekosongan di lini tengah Liverpool usai ditinggal sederet pemain senior.

Namun, kenyataan berkata lain. Moises Caicedo memilih bergabung ke klub rival, Chelsea. Demikian pula dengan Romeo Lavia, yang sudah menjadi incaran Liverpool sejak lama.

Di tengah kebuntuan tersebut, Liverpool mengumumkan perekrutan Wataru Endo. Pemain yang sebelumnya hampir tak pernah dihubungkan dengan Liverpool tersebut menjadi rekrutan ketiga sepanjang musim panas ini.

Transfer Wataru Endo ke Liverpool tidak hanya mengejutkan para fans, namun juga jurnalis kenamaan, Fabrizio Romano. Pria Italia tersebut mengaku kaget dengan langkah Liverpool mendatangkan Wataru Endo.

"Buat saya, transfer Endo ke Liverpool sangat lucu. Soalnya, setelah saga Caicedo, saya ingin memberikan kabar terkini soal perburuan gelandang Liverpool," ujar Fabrizio Romano, dikutip dari DaveOckop.com.

"Saya akhirnya menemukan kisah Endo yang membuat saya terkejut. Mereka mengatakan kepada saya soal Endo dan langkah kejutan ini."

"Liverpool telah mendatangkan pemain yang spesial. Dia merupakan seorang petarung, pemain yang super profesional, dan luar biasa di ruang ganti. Lucunya, saya sama sekali tidak memperkirakan langkah ini," pungkas Fabrizio Romano.