Liga 1

I Made Wirawan Dipuji Bojan Hodak dan Dapat Jersey Eks Kiper Timnas Jerman

Senin, 11 September 2023 20:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, puji aksi I Made Wirawan pada laga persahabatan kontra Borussia Dortmund Legend di Stadion Siliwangi, Minggu (10/09/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, puji aksi I Made Wirawan pada laga persahabatan kontra Borussia Dortmund Legend di Stadion Siliwangi, Minggu (10/09/23).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, puji aksi I Made Wirawan pada laga persahabatan kontra Borussia Dortmund Legend di Stadion Siliwangi, Minggu (10/09/23).

Pada pertandingan tersebut, I Made Wirawan yang merupakan asisten pelatih kiper Persib, mendapatkan kesempatan tampil sebagai penjaga gawang Persib All Stars.

Menurut Bojan Hodak, pada pertandingan tersebut I Made Wirawan mampu menunjukan kualitasnya dan beberapa kali melakukan penyelamatan dan menhan bola sepakan pemain Borussia Dortmund Legend.

Borussia Dortmund Legend sendiri pada pertandingan tersebut, dihuni oleh pemain berkualitas dan memiliki nama besar di Eropa pada masanya dseperti Jan Koller, Mladen Petric, Paul Lambert, Dede, Kevin Grosskreutz, Ibrahim Tanko, hingga Marcel Schmelzer.

"Sangat senang dengan performa Made. Saya lihat dia bekerja keras selama satu pekan ini dan hari ini dia membuktikan dia punya kualitas. Dia banyak membatu tim dengan penyelamatannya," kata Bojan Hodak usai menyaksikan pertandingan tersebut.

Mendapatkan pujian dari Bojan Hodak, I Made Wirawan mengucapkan terima kasih, apalagi pada pertandingan tersebut pelatih asal Kroasia tersebut hadir langsung di Stadion Siliwangi.

"Terima kasih coach sudah mau datang juga, terus kasih pujian juga, terima kasih banyak," kata I Made Wirawan.

Selain itu, Made setelah pertandingan persahabatan tersebut, melakukan tukar jersey dengan penjaga gawang Borussia Dortmund Legend, Roman Weidenfeller.

Menurut Made, sebelum pertandingan dia sudah memiliki rencana untuk mendapatkan jersey mantan penjaga gawang Timnas Jerman tersebut dan akhirnya setelah laga keinginannya tercapai.

"Ini saya udah pikirin dari kemarin, dari sebelumnya sudah incar, dan udah kebayang dari kemarin-kemarin dan tadi pas udah ketemu pertama saya sudah ngomong sama dia, bisa kita tukar jersey. Dia bilang bisa," ucapnya.

Saat momen tukar jersey di Stadion Siliwangi, Roman Weidenfeller juga memuji penampilan I Made Wirawan di bawah mistar gawang Persib All Stars.

"Ya kata dia good game," ucap mantan pemain yang turut mengantarkan Persib Bandung meraih gelar juara ISL 2014 ini.

Sementara itu, pada pertandingan tersebut, pemain Borussia Dortmund Legend masih bisa menunjukkan kualitasnya, dengan menekan pertahanan Persib All Stars.

Kualitas permainan Borussia Dortmund Legend tersebut, membuat Persib All Stars yang diperkuat oleh mantan pemain Persib dari berbagai generasi harus mengakui keunggulan lawan dengan skor telak 4-0.

Empat gol Borussia Dortmund Legend ke gawang Persib All Stars dicetak melalui David Odonkor, Ibrahim Tanko, Jan Koller serta Dede.

Salah satu pemain Borussia Dortmund Legend yang turut mencetak satu gol, Ibrahim Tanko, mengaku senang dengan pertandingan persahabatan menghadapi Persib All Stars.

Menurutnya, pada pertandingan tersebut, Borussia Dortmund Legend memang berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 4-0, namun dia menilai Persib All Stars cukup menyulitkan timnya.

"Saya rasa luar biasa berada di sini, kami memang menang tapi saya rasa semua menampilkan permainan yang bagus di antara kedua tim. Mereka juga tadi tampil luar biasa dan kami senang bisa berada di sini," ucap Ibrahim Tanko usai pertandingan.

Selain itu, pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini mengaku senang dengan atmosfer pertandingan persahabatan tersebut, pasalnya ribuan Bobotoh dan pendukung Borussia Dortmund turut hadir langsung di Stadion Siliwangi.

"Fans di sini luar biasa dan saya harap saat liga kembali digelar, klub ini bisa berkembang dengan pesat," ujarnya.