In-depth

Profil George Brown, Bek Persebaya yang Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-24

Senin, 11 September 2023 10:25 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Dok Pribadi
George Brown, pemain Persebaya Surabaya, George Brown berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-24. Copyright: © Dok Pribadi
George Brown, pemain Persebaya Surabaya, George Brown berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-24.

INDOSPORT.COM - Pemain Persebaya Surabaya, George Brown berhasil mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-24.

Seleksi ini dilakukan untuk proyeksi kejuaraan turnamen Asian Games di China yang berlangsung mulai 23 September 2023 mendatang.

Mungkin bagi sebagian suporter mendengar George Brown masih terdengar kurang familiar, maka dari itu berikut ini adalah profil singkatnya.

Melansir dari laman resmi Persebaya, pemain yang memiliki nama lengkap George Peter Brown ini lahir di London, Inggris 4 Juni 1999.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini adalah kakak kandung dari Jack Brown, pemain sepak bola keturunan Indonesia.

Kariernya membela Timnas Indonesia memang belum begitu banyak, namun dia sempat beberapa kali ikut seleksi.

George Brown bersama adiknya Jack Brown ikut seleksi Timnas Indonesia proyeksi Piala AFF dan kualifikasi Piala AFC U-19 di bawah kepemimpinan Indra Sjafri.

Namun sayangnya pada seleksi tersebut mereka berdua gagal untuk bergabung dengan skuad Timnas Merah Putih.

“Alhamdulillah ya ini panggilan kedua saya di Timnas Indonesia, sedikit kaget karena begitu mendadak sekali,” katanya.

Saat ini dia sudah berada di Timnas Indonesia untuk mengikuti seleksi dan kemungkinan absen pada laga Madura United vs Persebaya Surabaya.