Liga Italia

Konflik Pemilik AC Milan dan Inter Turut Panaskan Derby della Madonnina Akhir Pekan Ini

Selasa, 12 September 2023 14:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Daniele Mascolo
Bos RedBird Capital Gerry Cardinale saat laga Liga Italia antara AC Milan v Inter Milan Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
Bos RedBird Capital Gerry Cardinale saat laga Liga Italia antara AC Milan v Inter Milan

INDOSPORT.COM - "Perang dingin" yang terjadi antara pemilik AC Milan, Gerry Cardinale, dan pemilik Inter Milan, Steven Zhang, turut memanaskan Derby della Madonnina dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) akhir pekan ini.

Akhir pekan ini, perhatian para penggemar sepak bola akan terarah ke Kota Milan. Dua klub kebanggaan Milan, AC Milan dan Inter Milan, akan saling bertarung dalam laga bertajuk Derby della Madonnina pada Sabtu (16/09/23) malam WIB.

Tensi pertandingan kedua klub belakangan kembali memanas seiring prestasi kedua klub yang menanjak dalam beberapa tahun belakangan.

AC Milan, seperti diketahui, merebut scudetto pada 2021/2022 silam. Sedangkan Inter Milan sukses memijakkan kaki di final Liga Champions musim lalu meski akhirnya takluk atas Manchester City.

Kini, kedua klub pun tengah berada di papan atas klasemen sementara Liga Italia 2023/2024. Baik AC Milan maupun Inter Milan meraih hasil sempurna dengan merebut tiga kemenangan dari tiga laga.

Seakan belum cukup, laga Derby Milan akhir pekan ini kian dipanaskan dengan "Perang Dingin" yang terjadi antara dua pemilik klub.

Dilansir dari Sempre Inter, pemilik klub AC Milan, Gerry Cardinale, dan pemilik klub Inter Milan, Steven Zhang, tidak saling berbicara sejak akhir tahun lalu. 

Usut punya usut, hal ini dikarenakan keduanya berselisih paham soal rencana pembangunan stadion baru di Kota Milan.

Kedua tim sejatinya sudah sepakat untuk bersama-sama membangun stadion anyar di Kota Milan untuk menggantikan San Siro. Semasa pembangunan, kedua tim masih bisa menggunakan San Siro sebagai kandang, seperti yang selama ini terjadi.

Namun, pengkhianatan demi pengkhianatan terjadi dalam rencana pembangunan stadion anyar ini, yang membuat tensi di antara kedua pemilik klub ini mencapai titik puncak.