Liga Inggris

Liverpool Jadikan Vinicius Jr Incaran andai Mo Salah Hengkang ke Arab Saudi

Selasa, 12 September 2023 09:40 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Carl Recine
Ekspresi kecewa Vinicius Junior di laga Real Madrid vs Manchester City (18/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Ekspresi kecewa Vinicius Junior di laga Real Madrid vs Manchester City (18/05/23). (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, siap mengincar Viniciur Jr. sebagai pengganti Mohamed Salah.

Liverpool bersiap kehilangan salah satu pemain kunci mereka, Mohamed Salah. Klub kaya raya Arab Saudi, Al Ittihad, tampaknya belum akan menyerah untuk menggaet sang bintang meski bursa transfer telah ditutup.

Sederet nama pun muncul sebagai kandidat pengganti Mohamed Salah. Terbaru, winger Real Madrid, Vinicius Junior, dirumorkan menjadi salah satu calon kuat.

Hal ini diungkap oleh The Hard Tackle via The Athletic. Vinicius Junior yang tengah bersinar bersama Real Madrid dinilai menjadi suksesor tepat untuk Mohamed Salah.

Seperti diketahui, peran Mohamed Salah tak terbatas sebagai pencetak gol semata, namun juga sebagai kreator serangan. Sang pemain bahkan mencatat rekor 1 assist setiap 3 laga, yang membuatnya tak tergantikan di lini depan Liverpool.

Dengan standar yang sedemikian tinggi, Vinicius Junior agaknya menjadi satu dari sedikit pemain yang dapat menggantikan peran krusial Mohamed Salah di Liverpool.

Di sisi lain, Real Madrid pastinya tidak akan melepas dengan mudah pemain sepenting Vinicius Junior. Sang pemain juga tak punya alasan untuk meninggalkan Real Madrid, yang memberinya menit bermain rutin musim ini.

Ditambah, pemain berpaspor Brasil tersebut baru saja meneken kontrak jangka panjang dengan Los Blancos yang mengikatnya hingga 2027 mendatang. 

Belum cukup, Los Blancos juga membentengi Vinicius Junior dengan klausa rilis mencapai 1 miliar euro, yang membuat nyali tim-tim peminat ciut.

Di sini, situasinya tergantung pada seberapa besar uang yang diterima Liverpool jika menjual Mohamed Salah. Kabar terakhir, Al Ittihad siap melayangkan penawaran sebesar 200 juta pounds, yang pastinya lebih dari cukup untuk memikat Real Madrid.