Liga Inggris

Erik ten Hag Cari Masalah ke Joel Glazer Kalau Nekat Tendang Anthony Martial

Rabu, 13 September 2023 17:35 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, bakal dianggap cari gara-gara ke Joel Glazer kalau mendepak Anthony Martial dari klub Liga Inggris tersebut. Copyright: © Reuters/David Klein
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, bakal dianggap cari gara-gara ke Joel Glazer kalau mendepak Anthony Martial dari klub Liga Inggris tersebut.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bakal dianggap cari gara-gara ke Joel Glazer kalau melakukan niatnya mendepak Anthony Martial dari klub Liga Inggris (Premier League) tersebut.

Anthony Martial hanya memiliki sisa kontrak sampai 30 Juni 2024 di Manchester United. Artinya, ia bisa jadi free agent kalau manajemen tidak memperpanjang kontraknya tahun depan.

Pemain berusia 27 tahun itu sebenarnya masih memiliki opsi perpanjangan kontrak sampai satu tahun lagi dalam kesepakatannya.

Namun sampai sekarang, pihak manajemen Setan Merah dan Erik ten Hag sama sekali belum melakukan apapun untuk mempertahankan Martial.

Media Inggris Mirror meyakini kalau Ten Hag meminta manajemen untuk membatalkan opsi tersebut, maka Martial bakal menjadi pemain free agent.

Kalau sampai hal ini terjadi, maka Ten Hag akan menghadapi salah satu anggota Keluarga Glazer, yakni Joel Glazer, dan hal ini berpotensi mengancam karier sang pelatih.

Sebab, Joel Glazer merupakan fans berat Anthony Martial. Hal inilah yang menghalangi Jose Mourinho menjual sang pemain saat dirinya masih jadi pelatih Manchester United.

Kalau Ten Hag mengatakan ke manajemen bahwa dirinya tidak butuh Martial, Joel Glazer tidak akan senang mendengarnya.

Meski demikian, segala sesuatu masih bisa terjadi sampai 30 Juni 2024. Ten Hag tentu bakal mempertimbangkan dampak buruk kalau ia mendepak Martial.

Namun, hal ini juga bisa dikaitkan dengan Rasmus Hojlund. Kalau Ten Hag lebih mengandalkan Hojlund ketimbang Martial seperti yang diharapkan beberapa pihak selama ini, Joel Glazer mungkin juga tidak akan senang.