Liga Inggris

Rumor Transfer Liga Inggris: Arsenal Bakal Kehilangan Odegaard, Lloris Batal Cabut dari Tottenham

Kamis, 14 September 2023 20:20 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/John Sibley
Kapten Arsenal, Martin Odegaar ddilaporkan enggan menandatangi kontrak baru, meski sempat menyatakan ingin membela klub untuk waktu yang lama.  (Foto: Reuters/John Sibley) Copyright: © Reuters/John Sibley
Kapten Arsenal, Martin Odegaar ddilaporkan enggan menandatangi kontrak baru, meski sempat menyatakan ingin membela klub untuk waktu yang lama. (Foto: Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM - Kapten Arsenal, Martin Odegaard dilaporkan enggan menandatangi kontrak baru, meski sempat menyatakan ingin membela klub untuk waktu yang lama. Dia belum mau membahas detail kontrak baru.

Kontrak pemain Norwegia itu sebenarnya baru akan berakhir Juni 2025. Tapi, pelatih Mikel Arteta ingin memastikan pemain kuncinya Arsenal aman dari godaan tim lain.

Sebelumnya, Arsenal memperbaharui kontrak Bukayo Saka, Aaron Ramsdale dan William Saliba. Ketiganya mendapat kenaikan gaji usai perpanjang kerja sama.

“Saya tidak punya banyak hal untuk dikatakan, selain fakta bahwa saya sangat bahagia di Arsenal dan saya berharap bisa berada di sana untuk waktu yang lama,” kata Odegaard dilansir dari Daily Mail.

“Selain itu, saya tidak punya komentar saat ini. Sekarang, tim nasional yang menjadi fokus utama,” imbuhnya.

Saat ini, Odegaard menerima gaji sebesar 115 ribu Pounds per minggu. Diyakini, ia akan mendapat gaji yang lebih tinggi dengan sejumlah penawaran menarik lainnya, jika mau memperbaharui kontrak.

Wajar bila Arsenal ingin perpanjang kontrak pemain 24 tahun itu. Odegaard jadi pemain kunci sejak kedatangannya di London Utara dan Liga Inggris pada bursa transfer Januari 2021.

Odegaard telah mencatatkan 110 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi. Musim lalu, dia mencetak 15 gol dan delapan assist dalam 37 pertandingan saat The Gunners.

Arsenal juga harus waspada karena gelandang,Thomas Partey sedang diincar Juventus. 

Laporan BBC mengatakan, pemain asal Ghana itu diproyeksikan  sebagai pengganti Paul Pogba, yang kontraknya bisa diputus jika ia terbukti melanggar aturan anti-doping.