Liga Inggris

Rumor Transfer Liverpool: Ngebet Datangkan Bakayoko, Incar Wonderkid Ajax

Kamis, 14 September 2023 17:53 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram@johanbakayoko
Pemain PSV Eindhoven, Johan Bakayoko. (Foto: Instagram@johanbakayoko) Copyright: © Instagram@johanbakayoko
Pemain PSV Eindhoven, Johan Bakayoko. (Foto: Instagram@johanbakayoko)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, Kamis (14/9/23). Mereka kabarnya sedang menyiapkan siasat licik untuk memboyong Johan Bakayoko dan mengincar wonderkid Ajax Amsterdam.

Liverpool masih terus berupaya mencari pengganti Mohamed Salah. Pemain berjuluk Pangeran Mesir tersebut terus digoda oleh klub Arab Saudi, Al Ittihad.

Salah satu nama yang muncul sebagai alternatif adalah Johan Bakayoko. Winger PSV Eindhoven ini dinilai punya kualitas setara untuk menggantikan Mohamed Salah.

Saking berminatnya Liverpool pada Johan Bakayoko, mereka sampai berharap pada "pertolongan" dari klub rival mereka, Arsenal.

Melansir Caught Offside, Liverpool sangat berharap Arsenal bisa mengalahkan PSV Eindhoven di Liga Champions 2023/24.

Arsenal dan PSV memang menjadi satu grup di Grup B Liga Champions musim ini. Sehingga, keduanya akan bertemu dua kali.

Jika Arsenal bisa menang dalam dua pertemuan tersebut, besar kemungkinan PSV Eindhoven akan tereliminasi dari Liga Champions.

Dengan trik ini, maka diyakini bahwa Johan Bakayoko bakal lebih mudah untuk dibujuk meninggalkan PSV lantaran sudah terbukti klub Belanda itu tidak bersinar di kancah Eropa. 

Meski demikian, belum ada informasi terkait apa langkah yang akan dilakukan oleh Liverpool untuk merekrut Bakayoko pada bursa transfer Januari 2024.

Selain itu, rival sekota Everton tersebut juga dikabarkan sedang memantau perkembangan wonderkid Ajax Amsterdam, Jorrel Hato.