Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Juventus Incar Thomas Partey, AC Milan Mau Bintang Spurs

Kamis, 14 September 2023 21:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Matthew Childs
Bursa ransfer musim panas memang sudah ditutup, meski demikian rumor terkait perburuan pemain masih gencar terdengar termasuk di Liga Italia (Serie A). (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Bursa ransfer musim panas memang sudah ditutup, meski demikian rumor terkait perburuan pemain masih gencar terdengar termasuk di Liga Italia (Serie A). (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Bursa ransfer musim panas memang sudah ditutup, meski demikian rumor terkait perburuan pemain masih gencar terdengar termasuk di Liga Italia (Serie A).

Juventus

Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, incar gelandang Arsenal yaitu Thomas Partey sebagai pengganti Paul Pogba pada bursa transfer berikutnya, apabila kontrak mantan bintang Manchester United itu diputus.

Pogba sendiri baru menjalani skorsing bermain bagi Bianconeri setelah sang pemain dites positif zat terlarang testerone. Gelandang asal Prancis itu akan diadili oleh National Anti-Doping Tribunal jika sampel tes yang kedua dicek dan kembali dinyatakan positif.

Jika dinyatakan bersalah, Paul Pogba bisa dijatuhi hukuman larangan bermain antara dua sampai empat tahun, tergantung zat yang dipakainya itu dikonsumsi secara sengaja atau tidak.

Perwakilan gelandang berusia 30 tahun itu mengatakan bahwa kini Pogba masih menunggu analisis kedua sehingga sampai saat ini mereka tak bisa berbicara banyak.

Di sisi lain, Si Nyonya Tua tampak sudah ancang-ancang bersiap memutus kontrak Pogba mengingat sang pemain punya riwayat cedera yang buruk dan gajinya yang terbilang mahal.

Maka dari itu, Juventus kini mengincar gelandang Arsenal, Thomas Partey, pada bursa transfer berikutnya untuk berjaga-jaga apabila Paul Pogba terbukti bersalah.

Menurut La Repubblica, Juventus menganggap Thomas Partey sebagai salah satu opsi pengganti apabila mereka harus mengganti Paul Pogba di sektor lini tengah.

Juventus sendiri dilaporkan memandang Thomas Partey sebagai pemain yang bisa memberikan dampak bagi skuad Massimiliano Allegri. Apalagi, Si Nyonya Tua sebenarnya sudah tertarik untuk menggaet gelandang asal Ghana pada bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Jika Juventus berminat untuk merekrut Thomas Partey, valuasi sang pemain saat ini menyentuh angka 35 juta euro atau sekitar 608,36 miliar rupiah menurut Transfermarkt.