Liga Italia

Dihantui Rekor Buruk Musim Lalu, Davide Calabria Siap Tempur di Laga Derby Inter vs AC Milan

Jumat, 15 September 2023 12:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria, kapten klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mengaku siap tempur melawan Inter Milan pada laga Derby della Madonnina. Copyright: © Sportinfoto/DeFodi Images via Getty Images
Davide Calabria, kapten klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mengaku siap tempur melawan Inter Milan pada laga Derby della Madonnina.

INDOSPORT.COM - Davide Calabria, kapten klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, mengaku siap tempur melawan Inter Milan pada laga Derby della Madonnina meskipun dihantui rekor buruk musim lalu.

Akhir pekan ini, Sabtu (15/9/23) dua klub raksasa Liga Italia, AC Milan dan Inter Milan, akan bertemu dalam laga sengit bertajuk Derby della Madonnina. 

Kedua klub akan memperebutkan posisi puncak klasemen sementara Liga Italia, mengingat keduanya tercatat sebagai klub selalu menang di tiga pertandingan perdana musim ini.

Secara head to head, AC Milan memang masih kalah unggul dibandingkan Inter Milan. Kedua tim bertemu empat, dua di Serie A dan dua di Liga Champions musim lalu.

Pasukan Simone Inzaghi memenangi empat laga tersebut tanpa kebobolan, namun Davide Calabria merasa AC Milan saat ini pantang dikalahkan dan lebih siap dari musim lalu.

“Ujian berat memang, pertandingan yang tidak perlu diperkenalkan lagi. Kami ingin menang, tidak ada lain yang lebih kami inginkan,” ujar Calabria dilansir dari Football Italia.

“Kami berada dalam kondisi yang lebih baik menjelang derby dibandingkan sebelumnya, saya yakin karena tim sangat bersemangat,” lanjutnya.

Terlepas dari hal tersebut, Davide Calabria menyebut bahwa kondisi AC Milan dan Inter Milan saat ini sama-sama tidak memiliki banyak waktu untuk persiapan.

Hal ini dikarenakan sebagian besar pemain kunci dari kedua kesebelasan baru menjalani tugas internasional dan baru kembali bergabung dengan klub tengah pekan ini.

“Yang berbeda kali ini adalah kami tidak punya banyak waktu untuk mempersiapkannya bersama seluruh pemain (karena beberapa pemain bertugas internasional,” jelas Calabria.