Liga Italia

Kesialan Alexis Sanchez Berlanjut: Kemarin Anemia, Sekarang Gagal Terbang

Jumat, 15 September 2023 18:20 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21). Copyright: © (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Alexis Sanchez cetak gol di laga Parma vs Inter, Jumat (05/03/21).

INDOSPORT.COM - Kesialan Alexis Sanchez, pemain anyar klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, berlanjut setelah dirinya gagal terbang usai membela Chile di Kualifikasi Piala Dunia 2024.

Kabar kurang mengenakkan datang dari Inter Milan jelang digelarnya Derby della Madonnina akhir pekan ini. Pemain anyar mereka Alexis Sanchez, terlambat bergabung latihan karena alasan teknis.

Dilansir dari Football Italia, Alexis Sanchez dilaporkan gagal terbang kembali ke Milan usai membela timnas Chile dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2024.

Meski demikian, penerbangan Alexis Sanchez ke Milan agaknya hanya tertunda. Sang pemain kemungkinan akan tetap terbang ke Milan sebelum akhir pekan ini.

Tak hanya membuat sang pemain terlambat mengikuti latihan bersama Inter Milan pada hari Jumat (15/09/23) waktu setempat, kendala teknis ini juga membuat dirinya belum pasti diturunkan dalam laga Derby della Madonnina melawan AC Milan.

Dengan demikian, lengkap sudah kesialan Alexis Sanchez pekan ini. Sebelumnya, eks pemain Barcelona ini juga didiagnosa menderita anemia ringan.

Hal ini membuat Alexis Sanchez tak diturunkan dalam laga melawan Uruguay, akhir pekan lalu. Namun, sang pemain akhirnya turun di laga melawan Kolombia.

Kondisi fisik Alexis Sanchez juga dipertanyakan setelah tak melakoni laga pramusim pada musim panas ini, mengingat statusnya sebagai free agent.

Dengan demikian, peluang pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, menurunkan Alexis Sanches di laga Derby Milan kiranya cukup kecil. 

Kemungkinan besar, Simone Inzaghi masih akan mengandalkan Marcus Thuram dan Lautaro martinez sebagai penyerang utama dan Marko Arnautovic sebagai cadangan.