Liga Italia

Juventus Diganggu Rencana Pembajakan Federico Chiesa Jelang Lawan Lazio

Sabtu, 16 September 2023 12:17 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca Copyright: © REUTERS-Massimo Pinca
Dusan Vlahovic merayakan gol pertama Juventus dengan Federico Chiesa REUTERS-Massimo Pinca

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), Juventus, diganggu rencana pembajakan Federico Chiesa jelang hadapi Lazio akhir pekan ini.

Liga Italia 2023/2024 akan kembali bergulir pada akhir pekan ini setelah rehat seminggu karena jeda internasional. Salah satu partai yang akan tersaji adalah Juventus vs Lazio.

Namun, Bianconeri, julukan Juventus, justru diterpa kabar tak sedap jelang melawan Lazio. Salah satu pemain andalan mereka, Federico Chiesa, rupanya mulai digoda oleh Atletico Madrid.

Dilansir dari Juve FC, Atletico Madrid mulai mengincar Federico Chiesa untuk dijadikan pengganti Antoine Griezman.

Antoine Griezman sendiri dikabarkan akan segera hengkang ke liga sepak bola kasta teratas Amerika Serikat, Major League Soccer (MLS), dan melanjutkan kariernya di sana.

Atletico Madrid pun dikabarkan akan merestui keinginan sang pemain pindah ke MLS. Untuk itu, mereka mulai mencari-cari sosok pengganti sepadan untuk penyerang Prancis tersebut.

Penampilan cemerlang Federico Chiesa di awal musim ini rupanya memukau Atletico Madrid. Dua gol yang telah dilesakkannya menjadi bukti dirinya menjadi pemain tak tergantikan di lini depan Juventus.

Bahkan, saking hebatnya, penampilan Federico Chiesa bahkan sempat dibandingkan dengan dua penyerang legendaris, Thierry Henry dan Robin van Persie.

Di sisi lain, Juventus, yang tengah mengalami krisis finansial usai dicoret dari kompetisi Eropa dan mendapat denda, tak boleh melewatkan kesempatan memperoleh pendapatan selangit dengan menjual Federico Chiesa pada bursa transfer mendatang..

Namun, sebelum memusingkan manuver Atletico Madrid untuk menggaet Federico Chiesa, Juventus mesti fokus terlebih dahulu pada laga sulit melawan Lazio akhir pekan ini.