Liga Italia

Misi Terselubung Simon Kjaer Jelang Hadapi Inter Milan di Derby della Madonnina

Sabtu, 16 September 2023 13:37 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
Simon Kjaer, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya punya misi terselubung dalam Derby Milan yang akan digelar Sabtu (16/09/23) malam ini WIB. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
Simon Kjaer, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya punya misi terselubung dalam Derby Milan yang akan digelar Sabtu (16/09/23) malam ini WIB. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Simon Kjaer, pemain klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, rupanya punya misi terselubung dalam Derby Milan yang akan digelar Sabtu (16/09/23) malam ini WIB.

Duel penuh gengsi, Derby della Madonnina, akan digelar pada Sabtu (16/9/23) hari ini. Dua klub raksasa asal Kota Milan, Inter Milan dan AC Milan, akan saling berhadapan untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

Dalam laga super big match tersebut, bek AC Milan, Simon Kjaer, rupanya punya misi terselubung yang harus dilakukan karena berpotensi menentukan hasil akhir.

Sebagai tumpuan di jantung pertahanan, Simon Kjaer mendapat tugas mengawal kapten Inter Milan, Lautaro Martinez, mati-matian. Hal ini diungkap oleh laman Sempre Inter.

Seperti diketahui, Lautaro Martinez merupakan mesin gol Inter Milan saat ini. Pemain berpaspor Argentina tersebut telah mencetak 5 gol dalam 3 pertandingan Serie A musim ini dan menjadi top skor. 

Tak hanya itu, Lautaro Martinez juga tercatat selalu tampil gacor setiap kali melawan AC Milan, baik di Liga Italia, Coppa Italia, maupun Liga Champions.

Tercatat, Lautaro Martinez telah 14 kali tampil di Derby Milan pada semua kompetisi dan mencetak delapan gol serta satu assist.

Lautaro Martinez pun menjelma sebagai kryptonite AC Milan. Pasalnya, Inter Milan menang sembilan kali dari 14 penampilan sang pemain di Derby della Madonnina. 

Sementara itu, AC Milan hanya mampu menang 3 kali atas Inter Milan saat Lautaro Martinez dimainkan. Sisanya, kedua tim bermain imbang.

Simon Kjaer, bersama dengan Malick Thiaw, akan berjuang keras untuk bisa meredam eksplosivitas Lautaro Martinez dan memenangi Derby Milan akhir pekan ini.