In-depth

Deretan Fakta Mencengangkan Jelang AC Milan vs Newcastle: The Magpies Malah Langgar Aturan UEFA

Selasa, 19 September 2023 14:45 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Newcastle United (Liga Champions). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Newcastle United (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa fakta mencengangkan jelang pertandingan perdana Grup F Liga Champions Eropa 2023-2024 antara AC Milan vs Newcastle United.

Pertandingan perdana Grup F Liga Champions antara AC Milan vs Newcastle United bakal tersaji di San Siro pada Selasa (19/09/23) pukul 23.45 WIB.

AC Milan akan menjalani musim ketiganya secara berturut-turut di Liga Champions walaupun harus tergabung di grup neraka.

Dalam drawing atau pembagian grup, Rossoneri tergabung bersama Newcastle United, Paris Saint-Germain (PSG) dan Borussia Dortmund.

Anak asuh Stefano Pioli tersebut dirasa lebih diunggulkan dalam partai menghadapi Newcastle United, karena mereka sudah terbiasa bermain di Liga Champions.

Terlebih lagi, AC Milan sukses menempuh semifinal Liga Champions pada musim 2022-2023 lalu, sebelum akhirnya kandas di tangan Inter Milan.

Pertandingan Liga Champions kontra Newcastle United ini kiranya juga akan menjadi pelampiasan AC Milan usai dihajar Nerazzurri lagi di laga lanjutan Liga Italia dengan skor 1-5.

Jelang duel AC Milan vs Newcastle United, ada beberapa fakta mengejutkan yang telah dirangkum oleh INDOSPORT. Apa saja itu?

1. Newcastle United Langgar Aturan UEFA

Jelang laga malawan tuan rumah AC Milan pada malam WIB nanti, tim berjulukan The Magpies dilaporkan malah melanggar aturan UEFA.

Dilansir dari Sky Sports, tim besutan Eddie Howe telat menggelar konferensi pers. UEFA sendiri telah membuat aturan kalau tim peserta harus menggelar konferensi pers antara pukul 12.00 siang hingga 08.00 malam waktu setempat.

Newcastle United melakukan jumpa pers dengan melewati tenggat waktu karena disebabkan cuaca buruk. Kondisi itu menyebabkan penerbangan Alexander Isaak dkk tertunda dari Inggris pada Senin (18/09/23) waktu setempat.

Newcastle United kabarnya telat selama 2 jam 20 menit untuk terbang ke Kota Milan. Badai terjadi di Milan pada pukul 17.00 waktu setempat, tidak lama setelah skuat Eddie Howe dijadwalkan lepas landas.

Konferensi pers akhirnya dimulai pada pukul 21.00 waktu setempat atau terlambat dua jam dari agenda yang dijadwalkan. Namun, Eddie Howe mengatakan masalah cuaca tidak akan menghambat persiapan Newcastle United dalam misi mengalahkan AC Milan.