Liga Inggris

Liverpool Berpotensi Kehilangan Mohamed Salah Januari Mendatang, Ini Alasannya

Rabu, 20 September 2023 19:50 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Tony Obrien
Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat tackle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat tackle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, berpotensi kehilangan salah satu andalan mereka, Mohamed Salah, pada bursa transfer Januari mendatang.

Saga transfer Mohamed Salah masih terus bergulir kendati bursa transfer musim panas telah lama ditutup. Al Ittihad disebut akan mengajukan penawaran lebih besar untuk menggaet sang megabintang.

Kabar terakhir, klub kaya raya Arab Saudi tersebut melayangkan penawaran senilai 150 juta pounds untuk memboyong Mohamed Salah dari Liverpool. Namun, tawaran setara Rp2,8 triliun ini ditolak mentah-mentah oleh Liverpool.

Keputusan ini cukup wajar, mengingat tawaran Al Ittihad datang jelang ditutupnya bursa transfer. Hal ini membuat Liverpool tak lagi punya waktu untuk mencari pengganti.

Namun, eks pemain Newcastle United, Alan Shearer, menilai situasi berbeda akan terjadi pada bursa transfer Januari mendatang. Ia bahkan menyebut Liverpool berpeluang menerima tawaran dari Al Ittihad dan melepas Mohamed Salah.

"Saya paham, mengapa Liverpool tidak menerima tawaran 150 juta pounds untuk pemain seusia itu. Ini terjadi karena penawaran tersebut datang begitu mepet dan mereka tak punya waktu untuk mencari pengganti," ujar Alan Shearer, dikutip dari Liverpool Echo.

"Tapi, kalau mereka (Liverpool) tahu kalau Al Ittihad akan datang kembali pada Januari dengan penawaran gila-gilaan, maka mereka akan punya waktu untuk mencari pengganti."

"Kembali, ini tergantung pada apa yang menjadi pikiran mereka. Tapi, saya kira mereka akan tergoda dengan 150 juta pounds pada Januari mendatang," ujarnya.

Hengkangnya sosok sebesar Mohamed Salah tentunya menjadi kerugian besar bagi Liverpool. Pasalnya, pemain berpaspor Mesir tersebut menjadi sumber gol utama The Reds saat ini.

Namun, dengan potensi mendapat dana segar sebesar 150 juta pounds, Liverpool juga akan mendapat kemudahan untuk memboyong pengganti sepadan untuk Mohamed Salah.