Liga Italia

Rumor Transfer Liga Italia: Jonathan David Solusi AC Milan, Inter Batal Kejar Elmas?

Rabu, 20 September 2023 18:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Ibraheem Al Omari
Rumor transfer Liga Italia mengarah pada prestasi AC Milan yang dipusingkan lini depan, dan kabar Inter yang batal kejar Eljif Elmas. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari) Copyright: © REUTERS/Ibraheem Al Omari
Rumor transfer Liga Italia mengarah pada prestasi AC Milan yang dipusingkan lini depan, dan kabar Inter yang batal kejar Eljif Elmas. (Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia mengarah pada prestasi AC Milan. Buruknya penyelesaian akhir Olivier Giroud dkk. memaksa AC Milan membajak Jonathan David dari Lille OSC pada bursa transfer.

Kegagalan AC Milan menang atas Newcastle United di pembuka Liga Champions 2023-2024 membuat fansnya semakin geram. AC Milan mendominasi bola, mendominasi peluang, tetapi gagal mencetak gol.

Jebloknya lini depan melanjutkan tren buruk Derby Milan ketika Rafael Leao dkk. dihajar Inter Milan 1-5. Akar masalah dari dua kekalahan itu adalah penyelesaian yang buruk.

Bomber AC Milan, Olivier Giroud, hanya sebatas mengajak rekan-rekannya untuk belajar. Namun, solusi penyelesaian akhir masih harus dipecahkan lagi.

"Inilah sepak bola, terkadang lebih baik melupakannya, namun selalu dengan keinginan untuk belajar," kata Giroud kepada Sky Sport, seperti dikutip dari Football Italia.

Sementara pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyoroti keputusan lini depannya ketika mendapat peluang emas. Ia melihat hal-hal yang sejatinya dapat dilakukan dengan cara lain.

"Saya pikir dia (Leao) akan mencoba membobol gawang dari sana. Giroud juga melakukan tendangan overhead daripada sundulan," kata Pioli merespons tendangan tumit belakang Rafael Leao.

Jonathan David merupakan solusi dari segala solusi. Buruan yang lepas pada musim panas ini bisa datang dengan penyelesaian akhir yang mumpuni.

AC Milan perlu berkorban untuk mendapatkan Jonathan David. Pada akhir Agustus lalu, AC Milan gagal karena hanya berupaya meminjam, saat Jonathan ditetapkan pada angka 60 juta Euro, sesuai laporan La Gazzetta dello Sport.

Jika AC Milan agresif pada Januari nanti, Jonathan David berpotensi merapat. AC Milan datang dengan 'Champions League' ketimbang Lille yang hanya main di 'Conference League'.

Jurnalis Italia, Orazio Accomando, dalam wawancara dengan Milan News, seperti dikutip dari Sempre Milan, awal September lalu, meyakini Jonathan David tetap jadi opsi, meski peluang terbesar tetap bursa musim panas 2024.